Pemerintah Berikan Pelayanan, Konsultasi Permasalahan di Masyarakat dan Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

30 Oktober 2019

Pemerintah Berikan Pelayanan, Konsultasi Permasalahan di Masyarakat dan Desa

KAPUAS, SUARAKPK - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa terus meningkatan pemahaman aparatur desa dalam menjalankan tugas dan fungsinya melalui "Pelayanan, Konsultasi Permasalahan Masyarakat dan Desa dengan Sistem Loket atau Promotis".

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman atau pembekalan dalam menjalankan tugas. Selain itu juga, agar desa dapat segera melengkapi persyaratan data desa sesuai standar yang ditentukan". Ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas, Yan Marto SH MH.

Sebab, lanjutnya, hal tersebut adalah wujud kewajiban dari pengusul/desa, sehingga tidak menimbulkan kesan yang di paksa - paksakan atau berkas tidak lengkap.

"Kedepan tahun 2020 DPMD akan menambah ruang Inovasi pelayanan konsultasi permasalahan tentang masyarakat dan desa. Yaitu Sitem Loket/Promotis yang merupakan bentuk pelayanan publik, sesuai dengan amanat anjuran bapak Bupati Kapuas  Ben Brahim S Bahat". Kata Kepala Dinas.

Ditambahkan, dengan berkaitan itu juga sudah di bahas DPRD Kpuas, tentang perbaikan layanan publik dalam lingkungan DPMD.

"Pelayanan di tangani oleh petugas yang dibekali ilmu pengalaman terlatih untuk menjawab dan juga bertanggung jawab kepada semua yang terkait, sehingga dapat terlayani dengan baik, wujud sistem pelayanan inovasi publik sebagai aspek di masyarakat, desa, umum dan media masa yang disesuaikan dengan kemampuan pengelolaan DPMD Kabupaten Kapuas. (sgt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi