Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus MGMP PJOK SMP Se-Kota Makassar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

19 Oktober 2019

Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus MGMP PJOK SMP Se-Kota Makassar

Makassar Sulsel, Suarakpk.com - Kadis pendidikan kota Makassar  melantik dan pengukuhan  pengurus Baru  MGMP PJOK  periode 2019 - 2021 yang di wakili oleh Dr. Panja Nurwahidin M. Pd sebagai Kabid GTK. Turut hadir dalam acara pelantikan ini adalah kepala bidang GTK Dinas Pendidikan Kota Makassar, ketua MKKS SMP Kota Makassar dan dari unsur terkait lainnya pada Jumat (18/10/2019) Di hotel Singgasana.

Ahmad Hidayat, M.Pd  mewakili sambutan Kadis Kota Makassar berpesan bahwa tolok ukurnya adalah program kerjanya.
"Dari dulu sampai hari ini MGMP di bawah naungan MKKS  sehingga kata kasarnya sebenar adalah bapak angkatnya MKKS," jelas Kadis Kota Makassar.

Rahmat Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua MGMP yang baru.
"Luar biasa baru pelantikannya Sudah di hotel saya sepakat itu tapi yang paling penting adalah program kerjanya dan ada Hitungannya berapa program kerja yang harus dilakukan kedepannya," ungkap kasi Dikdas Kota Makassar.

Ketua pengurus musyawarah guru mata pelajaran pendidikan jasmani olah raga  dan kesehatan, menyampaikan satu hal penting bahwa sangat bersyukur karena sudah dilantik oleh karena itu MGMP PJOK Sebagai wadah kita untuk berjiwa sosial, amatir sebagai bentuk inovasi khusus  di mata pelajaran kita di masing masing sekolah.

"Agar semua guru olah raga tentu harus ada inovasi  untuk mata pelajaran  olah raga dan mari kita bangun wadah organisasi ini dengan baik dan betul-betul bersinergi  dan kita berharap  pelantikan yang hebat ini dan sangat luar biasa karena di laksanakan di hotel.  Tetapi yang  paling penting  adalah program kerjanya kedepan maka dibutuhkan kita semua pengurus yang sudah  dilantik agar bersinergi dan saling bersinergi dan wadah organisasi kita ini sudah  punya wasit nasional, instruktur,".

"Titipan buat ketua MKKS mudah mudahan kita bersinergi  dalam mendukung program kita ke depan dan berharap juga kepada kepala sekolah memberi ruang untuk guru MGMP PJOK Dalam hal  fasilitas lainnya untuk mendukung wadah organisasi ini," ungkap ketua Umum  YUSNADI, S. pd. M. Pd.

Sebagai ketua umum Festi
Hal lain ia sampaikan  bahwa sumber dana organisasi ini adalah Swadaya dari semua pengurus dan donatur  yang kami dapatkan. "Melalui pendekatan orang-orang yang kami kenal dan setelah pelantikan ini kami mengadakan sosialisasi dan pelatihan teknis yaitu pelatihan jadi pasif ini adalah salah satu program kerja kita kedepannya dan ini merupakan angkatan yang pertama dan kurang lebih pesertanya ada 50 orang," terangnya.

Dr. Ilham Kamaruddin, M. Pd menyampaikan sosialisasi dan pelatihan wasit soft tenis baru pertama kal.
"Kita adakan pertama kali di Kota Makassar dan ini adalah merupakan angkatan yang pertama dan kita hadirkan 2 narasumber yang membidangi  perwasitan didatangkan dari pusat dari  organisasi PESTI," tandas ketua panitia pelaksana.

Kata Ilham pada acara sosialisasi dan pelatihan wasit diadakan selama dua hari dan pesertanya dari guru SMP Negeri dan dari klub lainnya untuk dilatih sebagai wasit  dan pengetahuan yang handal dalam pengembangan peningkatan khususnya di bidang olahrag

Drs. H. Agar Jaya hadir ,M M  sebagai ketua umum KONI  Kota Makassar turut hadir dalam sosialisasi pelatihan Soft Tenis yang di temui wartawan suarakpk.com di lobi hotel.

H. Agar menjelaskan PESTI itu adalah salah satu cabang olah raga  prestasi yang bernaung dibawah komite Olahraga Indonesia atau PESTI itu di singkatnya adalah anggota KONI Kota Makassar.
"Sejak Tahun 2018 itu terdaftar sebagai anggota KONI sama dengan olahraga lainya. Sekarang di KONI itu sudah ada 41 cabang olah raga dan organisasi yang tergabung di dalamnya secara umum. Sumber dana KONI hibah dari pemerintah kota dan hibah yang diterima oleh KONI itu di samping membiayai operasional KONI Juga untuk membantu cabang-cabang olah raga. Kita dalam melaksanakan programnya  salah satu contohnya  PESTI ini mengadakan sosialisasii dan pelatihan wasit  di hotel singgasana ini. Nah ini dibantu dari KONI Biayanya," Pungkas Ketua Umum KONI Kota Makassar.
(Domi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)