Asisten III Buka Comic MAN IC 2019 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Oktober 2019

Asisten III Buka Comic MAN IC 2019


IDI – Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M Thaib,SH yang di wakili oleh M.Amin,SH Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur membuka acara Competition Of Man Insan Cendikia (COMIC) 2019 Se-Aceh dan Sumatera Utara, yang berlangsung di Halaman MAN IC setempat, Sabtu (19/10/2019).

Dalam sambutan dan arahanya,M.Amin mengatakan, pembentukan Man Insan Cendikia berawal atas kebutuhan sumber daya manusia yang memiliki kualifikasi tinggi akan ilmu pengetahuan maupun teknologi dan sejalan dengan keimanan maupun ketakwaan.Tujuannya adalah penyetaraan program ilmu pengetahuan dan teknologi untuk sekolah dilingkungan pesantren,kata M.Amin.

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya MAN IC Aceh Timur ini akan mendongkrak peningkatan mutu pendidikan di madrasah dan perluasan akses pendidikan dengan keunggulan-keunggulan sistem yang dilatar belakangi dengan sisten pendidikan islam,” katanya.

Kehadiran MAN Insan Cendikia diharapkan mampu memadukan sains,teknologi dan ilmu agama islam yang pada saatnya lulusan MAN Insan Cendikia Aceh Timur dapat diterima diperguruan-perguruan tinggi terkemuka,baik didalam maupun diluar negeri,demikian pungkas M.Amin.

Sebelumnya, Shulfan Kepala MAN Insan Cendikia dalam laporannya menyampaikan, Comic ini digelar berdasarkan ide dan gagasan dewan guru MAN IC untuk mengasah kemampuan siswa agar terus berprestasi yang diikuti 609 peserta dengan perlombaan tingkat SMA sederajat,SMP sederajat, dan tingkat umum.

“Selamat datang di MAN IC,mohon maaf atas segala ketidaknyamanan.Kami akan terus memperbaiki agar infrastruktur agar semakin baik.Dan kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk mewujudkan siswa siswa yang berprestasi tingkat daerah, nasional, dan internasional,” demikian pungkas Shulfan.(Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)