Lima Organisasi Di Batu Bara Galang Dana Untuk Wamena - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Oktober 2019

Lima Organisasi Di Batu Bara Galang Dana Untuk Wamena

Ketgam Lima organisasi Kabupaten Batu Bara saat melakukan penggalangan dana untuk Masyarakat Wamena Papua Ahas 13/10/2019. 


Batu Bara,suarakpk.com - Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Pemuda Muhammadiyah, YNC (Yamaha Network Club), Remaja Masjid Aminah Squad, FPI (Front Pembela Islam) lima organisasi di-Kabupaten Batu Bara ini melaksanakan  aksi kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana untuk Wamena, Papua di jl Lintas Sumatera Kota Indrapura dan di Simpang Kebun kopi Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, Ahad 13/10/2019.

Kepada wartawan, ketua Umum GPII Kabupaten Batu Bara, Rusdi Hasibuan S.Hi didampingi Sekretaris Bidang Ekonomi Syariah, Alberham Hajani Nur SE menjelaskan, aksi kemanusiaan penggalangan dana dilakukan untuk membantu korban yang terkena konflik khususnya korban beragama muslim di Wamena sehingga dapat mengurangi beban penderitaan bagi yang sakit untuk berobat dan bagi yang akan pulang ke kampung halaman yang tidak mau lagi menetap di Wamena, Papua. 

" Hal ini sebuah perumpamaan seorang mukmin itu seperti tubuh, jika salah satu tubuh sakit maka seluruh tubuh akan merasakan sakit, " jelasnya. 

Terkait persoalan diatas,  Rusdi berharap agar Pemerintah bertindak tegas bagi pelaku kerusuhan sehingga keamanan dan kedamaian di Wamena Papua dapat terwujud dan menjadi kondusif.

" Setiap Orang, suku dan agana apapun berhak tinggal di Papua untuk itu tidak tugas pelaku kerusuhan" harapnya. 
Hasil dari penggalangan dana akan diserahkan melalui ACT untuk disalurkan kepada Masyarakat yang terkena konflik di Wamena Papua. (Muhammad amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)