Hari ini operasi zebra 2019 Digelar, berlangsung selama Dua Minggu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Oktober 2019

Hari ini operasi zebra 2019 Digelar, berlangsung selama Dua Minggu


Aceh Timur- Pengendara motor jangan lupa lengkapi surat-surat saat berkendara, karena hari ini digelar operasi zebra.(23/10/2019).
Operasi Zebra akan dilaksanakan selama dua minggu, yang akan berakhir pada 5 November 2019 mendatang,Operasi Zebra ini juga dilaksanakan di seluruh Indonesia.
Bukan hanya Polisi saja, Operasi Zebra  juga dibantu oleh TNI, Perhubungan, dan Satpol PP,Jelang Operasi Zebra 2019, Siapkan Surat Kendaraan dan Hindari Bawa Banyak Barang di Motor

Menurut kasat lantas, polres Aceh timur, AKP ADITIA Kusuma.melalui KBO Sat Lantas,Iptu Agusman Said Nasution Didampingi Kanit laka,Ipda EdiSaputra, ada dua tujuan digelarnya Operasi Zebra 2019.

"Yang pertama adalah demi terwujudnya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan," ujar KBO Sat lantas Iptu Agusman Said Nasution saat ditemui sedang melaksanakan razia di jalan lintas medan-b'aceh depan kantor polres Aceh timur.

Lanjutnya,Lalu untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," sambungnya.

Untuk target operasinya, KBO Sat lantas Iptu Agusman Said menyebutkan setidaknya ada 7 jenis pelanggaran,Namun ada tiga pelanggaran yang akan menjadi prioritas pada Operasi Zebra tersebut.

Di antaranya adalah,1. Pengendara motor yang tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi)
2. Kendaraan bermotor R2 atau R4 yang tidak dilengkapi dengan STNK.
3. Pengendara yang melawan arus.

Harapan saya
agar masyarakat pengguna jalan raya  untuk selalu nentaati peraturan perundang undangan lalu lintas dijalan raya, membawa surat-surat kelengkapan  kendaraan saat bepergian.

Jadi buat saudara sekalian yang masih bandel melanggar peraturan lalu lintas, sebaiknya jangan dilakukan lagi.Jangan lupa selalu menggunakan perlengkapan safety riding,dan juga mentaati  peraturan berlalu lintas.(Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)