GPII Batu Bara Akan Galang Dana Kemanusiaan Untuk Wamena - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Oktober 2019

GPII Batu Bara Akan Galang Dana Kemanusiaan Untuk Wamena

Ketgam Dewan Syuro GPII Batu Bara Ustadz Al Asari S. Ag M. Si (kanan)  bersama Sekjen GPII Sari Dharma Sembiring SE Sabtu 05/10/2019.




Batu Bara,suarakpk.com - Kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua saat ini menjadi perhatian publik karena warga pendatang disana yang mayoritas beragama Islam banyak yang mengungsi
dan sangat membutuhkan bantuan.

Untuk itu Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kabupaten Batu Bara merencanakan turun kejalan guna menghimpun Donasi dengan menggalang dana kemanusiaan untuk korban kerusuhan di Wamena.

Ketua Umum GPII Kabupaten Batu Bara, Rusdi Hasibuan S.Hi menyampaikan untuk menunjukkan rasa solidaritas sesama muslim korban kerusuhan di Wamena Papua.

GPII Batu Bara akan menggalang dana, ibarat tubuh 'ummat muslim dengan muslim yang lainnya adalah satu, jika satu bagian sakit maka bagian lainnya turut merasakan sakit'. 

" GPII mengutuk keras terjadinya pembantaian di Wamena Papua  yang tidak berprikemanusiaan, kami akan menghimpun penggalangan dana agar dapat meringankan beban penderitaan saudara kami, membantu biaya perobatannya dan membantu biaya kepulangan jika ada yang akan pulang kampung, " katanya Saat dihubungi Wartawan, Sabtu (05/10/2019) sembari meminta pemerintah bertindak tegas terhadap perusuh di Wamena Papua itu.  

Rencana tersebut mendapat apresiasi dari Dewan Syuro GPII Batu Bara Ustadz Al Asari, S.Ag, M.Si, menurutnya penggalangan dana atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Wamena wujud dari kepedulian nyata kepada sesama manusia dan berharap GPII memiliki scence of crisis terhadap masalah yang terjadi dinegeri ini. 

" Kita mendorong agar masyarakat ikut terlibat dalam kegiatan ini sebagai bentuk simpati terhadap sesama, krisis kemanusiaan yang sedang terjadi di Wamena menjadi pekerjaan rumah bagi pemangku kebijakan dinegeri ini agar bertindak cepat dan tepat, jangan biarkan darah mengalir karena hal tersebut membuat wajah toleransi dan kebhinekaan kita menjadi buram dan menakutkan, " pungkasnya 

Selain itu beliau juga mendesak aparat keamanan agar bertindak tegas terhadap siapapun yang telah merusak persatuan dan kesatuan bangsa ini.

" Tindakan tegas sangat dibutuhkan demi terciptanya keharmonisan sesama anak bangsa, negeri ini bukan milik orang perorang dan bukan milik satu golongan tapi negeri ini milik seluruh rakyat Indonesia, "tutupnya. 
(muhammad amin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)