Bupati Zahir Sambut Tim Evaluasi TP PKK PROV-SU - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Oktober 2019

Bupati Zahir Sambut Tim Evaluasi TP PKK PROV-SU

Ketgam : Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir saat menyambut Tim Evsluasi Tim Penggerak PKK Prov Sumut yg di pimpin Ny. Herawati Najaruddin Hisam di Desa Gunung Bandung Senin 21/10/2019. 

Batu Bara,suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP sambut kedatangan Tim Evaluasi dari Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumatera Utara (PROV-SU) yang dipimpin oleh Ny. Herawati Nazaruddin Hisyam didampingi Ny. Vera Imam Budi Putra dan Ny. Leli Dahler di Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Senin 21/10/2019.

Dalam sambutan Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menjelaskan rasa bangganya terhadap Tim Penggerak PKK karena telah mampu memotivasi masyarakat desa untuk membudayakan hidup bersih sehat.

TP PKK Desa yang mendapat pembinaan dari TP PKK Kecamatan serta Kabupaten telah mampu memperbaiki pertumbuhan ekonomi Desa dengan bercocok tanam sayuran di pekarangan setiap rumah, seperti cabai merah, terong dan buah-buahan bahkan telah mampu beternak ikan, bebek hingga lembu.

Dengan demikian 60% tugas Pemerintah Daerah telah terbantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui produksi pertanian skala kecil oleh masyarakat setempat.

Zahir menegaskan ditahun 2020 pihaknya sudah siapkan alokasi anggaran kepada Desa untuk membangun Desa-Desa percontohan, sehingga tahun 2021 seluruh Desa di Kabupaten Batu Bara harus menjadi Desa-Desa percontohan, apalagi Gubsu Edy Rahmayadi telah memperhatikan kabupaten Batu Bara untuk mengembangkan produksi cabai merah di Batu Bara.

Karenanya kata Zahir, seluruh Pimpinan OPD sebagai Dewan Penyantun Tim Penggerak PKK harus memperhatikan kebutuhan PKK, apalagi BNN Kabupaten Batu Bara telah melakukan MoU untuk mendukung desa-desa percontohan PKK sebagai Desa bersih dari narkoba.

" Ayo kita bangun Desa dengan bersih, nyaman, berproduksi sehingga sandang, pangan dan perumahan masyarakat Desa terpenuhi, pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat dan ekonomi keluarga sejahtera".

Sementara Camat Lima Puluh Pesisir Lukman, SH, melaporkan bahwa Kecamatan Lima Puluh pesisir memiliki 13 Desa, dan Desa Gunung Bandung pada tahun 2012 merupakan Desa pemekaran dari Desa Bulan-Bulan.

"Atas nama masyarakat Desa Gunung Bandung dan masyarakat Kecamatan Lima Puluh Pesisir saya ucapkan selamat datang di Desa gunung bandung" Pungkasnya. 

Pada kesempatan itu Bupati Batu Bara Ir H. Zahir, M.AP didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, Ny. Sri Wulandari Oky Iqbal Frima dan Ny Hairani Sakti Alam bersama TP PKK PROV-SU meninjau peternakan lembu dan kolam ikan masyarakat serta tanaman sayuran dan buah serta lokasi pembuatan pupuk kompos.
(Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)