Bupati Batu Bara Lantik Dirut PDAM Juga Dewan Pengawas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Oktober 2019

Bupati Batu Bara Lantik Dirut PDAM Juga Dewan Pengawas

Ketgam saat pelantikan Dirut PDAM Tirta Tanjung dan Dewan Pengawas diaula kantor Bupati Batu Bara Senin 21/10/2019.

Batu Bara,suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP resmi melantik Zul Umri sebagai Direktur PDAM Tirta Tanjung Kabupaten Batu Bara di Aula Kantor Bupati Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara 
Senin, 21/10/2019.

Selain posisi Direktur, turut dilantik Ketua Dewan Pengawas Renold Asmara serta Zulkarnain Ahmad dan Kholili Rahman sebagai anggota Dewan Pengawas.

"Saya berharap agar ditangan Direksi yang baru penyelesaian permasalahan PDAM dapat segera ditanggulangi. Kebutuhan masyarakat akan air bersih dapat segera terpenuhi," ucap Zahir, dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah saat acara pelantikan. 

Lanjutnya, perkembangan Kabupaten Batu Bara kedepan yang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumatera Utara, jelas sangat membutuhkan pasokan air bersih yang cukul besar, hal ini merupakan peluang yang sangat besar untuk diambil oleh PDAM Tirta Tanjung Kabupaten Batu Bara.

Tambahnya, tumbuhnya sektor usaha besar, sedang dan kecil, bersamaan dengan tumbuhnya pelaku usaha dan masyarakat yang bermukim. Sudah barang tentu memerlukan air bersih. Kebutuhan air bersih yang merupakan kebutuhan pokok menjadi tanggungjawab Pemerintah, oleh sebab itu kebutuhan air bersih harus tetap dijaga keberadannya.

Menurutnya, penyediaan air bersih di Kabupaten Batu Bara masih perlu penanganan yang serius mengingat, panjang wilayah pesisir Kabupaten Batu Bara sepanjang 62 KM sangat tergantung dengan air bersih dari PDAM. oleh sebab itu, maka air bersih menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, maka peranan PDAM harus terus ditingkatkan, agar pemenuhan kebutuhan air bersih dapat dilakukan secara maksimal.

"Kepada Direksi yang baru, mari kita benahi permasalahan sumber daya manusia yang ada, masalah infrastruktur serta masalah lainnya. Agar operasional PDAM dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Sementara Direktur PDAM Tirta Tanjung, Zul Umri mengatakan, kedepan program kerja yang akan dilakukan dengan  mempercepat pelayanan kepada masyarakat, memperbaiki sistem manajemen dan SDM PDAM Tirta Tanjung, selain itu ia juga akan menaikkan jumlah pelanggan hingga 7.000 pelanggan ditahun 2020.

"Saat ini jumlah pelanggan kita 5.000 pelanggan. Target, harus dapat 2.000 pelanggan lagi, sehingga ditahun 2020, jumlah pelanggan kita ada 7.000 pelanggan," ujarnya. (Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)