Bupati Rocky Buka Sosialisasi Pendidikan Keluarga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Oktober 2019

Bupati Rocky Buka Sosialisasi Pendidikan Keluarga


Aceh Timur-Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib, SH, membuka Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1000 Hari Hari Pertama Kehidupan di Aula Serbaguna Idi, Kegiatan yang dimotori Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur digelar dalam rangka Penurunan Angka Stunting di daerah itu.Selasa (8/10/2019)

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, dalamarahannya mengajak seluruh perangkat desa dan pemangku jabatan ditingkat kecamatan dan kabupaten untuk sama-sama mencegah stunting dengan berbagai program, seperti pemberian gizi terhadap balita dan pemeriksaan kesehatan serta berkonsultasi dengan petugas Medis.
Stunting terjadi akibat pola makan dan pola hidup orangtua yang tidak sehat hingga mewariskan kekurangan gizi ke anak. Begitu juga dengan asupan gizi yang kurang dan lingkungan yang tidak bersih serta makanan yang terkontaminasi," ujar H. Hasballah HM.Thaib yang akrap disapa Rocky.

Oleh karenanya, diharapkan kedepan tenaga medis dan pekerja sosial harus lebih aktif turun ke desa-desa untuk mensosialisasi pentingnya hidup sehat, baik pola makan, kebersihan lingkungan dan asupan gizi yang cukup. "Ayo kita berantas stunting sejak dini, sehingga masyarakat kedepan benar-benar hidup sehat," kata Rocky.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, dalam laporan sebelumnya mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 1.000 peserta dari berbagai kalangan seperti Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TP. PKK Aceh Timur, TP. PKK Kecamatan, Kepala Puskesmas, Bidan Desa (Bides) dan Aparatur Desa serta Tokoh Masyarakat.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari yang diikuti 1.000 peserta dan dibagi dalam tiga gelombang mulai 8-10 Oktober," kata Saiful Basri seraya mengatakan, setelah sosialisasi tersebut nantinya diharapkan seluruh kecamatan dapat menurunkan angka stunting dalam Kabupaten Aceh Timur.

Untuk mengisi materi kegiatan tersebut, pihaknya mengundang sejumlah pemateri baik dalam dan luar daerah, diantaranya Yohana (Kasi Kemitraan Masyarakat Dit. Bindikkel Kemendikbud RI), H. Hasballah HM.Thaib, SH (Bupati Aceh Timur), Hj. Fitriani D. Hasballah, SH, MH (Ketua TP. PKK Aceh Timur), Nasri, S.Pd, M.Pd (Kasi Pembinaan PAUD dan PNF Disdikbud Aceh Timur), Asni, S.Pd (Ketua IGTKI Aceh Timur), Rukaiyah, S.Psi (Anggota TP PKK Aceh Timur) dan Ratih Kusumarini, S.Sos (Kasubbag TU Pimpinan Bagian Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur). (Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)