Bupati Bersama Ketua TP PKK Batu Bara Sambut Kedatangan TE Dari Sumut - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Oktober 2019

Bupati Bersama Ketua TP PKK Batu Bara Sambut Kedatangan TE Dari Sumut

Ketgam Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima SE (tengah)  saat diabadikan bersama ketua TP PKK Batu Bara Maya Indriasari Zahir (no 7 dari Kiri) juga pengurus PKK diaula kantor Camat Air Putih Selasa 29/10/2019.

Batu Bara, suarakpk.com - Puji syukur kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT, TUHAN Yang Maha Esa, berkat rahmat dan ridho-NYA kita dapat berkumpul pada acara Evaluasi 3 (TIGA) Desa Binaan TP. PKK KAB. BATU BARA, dalam keadaan sehat wal-afiat.

Selanjutnya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kab. Batu Bara saya mengucapkan selamat datang kepada pengurus Tim Penggerak (TP)  PKK Provinsi Sumatera Utara yang di Pimpin oleh NY Dr Netty Amansyah beserta rombongan, semoga selama berada di Kab. Batu Bara dalam keadaan sehat wal-afiat.   

Pada tanggal 21 Oktober yang lalu, saya bersama OPD dan masyarakat  yang didampingi Ibu Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara telah bersama-sama Tim Evaluasi (TE) dan TP PKK Provinsi Sumatera Utara berkunjung ke Desa hatinya PKK di Desa Gunung Bandung, Kec. Lima Pesisir Kab. Batu Bara.

Sebagai seorang Bupati, saya bangga dengan TP. PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan dan TP. PKK Desa, karena bersama Kepala Desa dan Masyarakat serta karang Taruna telah mampu menjadikan Desa Gunung Bandung menjadi Desa yang bersih, Desa yang Asri dan Desa yang sejuk, karena disetiap pekarangan rumah sudah tertanam Sayur-sayuran, tanaman obat-obatan, cabe, terong DLL, bahkan ada ternak sapi, ayam dan bebek yang merupakan upaya peningkatan pendapatan keluarga nantinya akan hidup sejahtera karena sandang dan pangan telah terpenuhi hanya dari pekarangan rumah.
Hari ini TP PKK Provinsi akan melaksanakan Evaluasi ke Desa Sei Muka sebagai Desa Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), juga Desa Tanjung Kubah sebagai Desa Tertib Administrasi serta Desa Sumber Padi sebagai Desa Usaha Peningkatan Penadapatan Keluarga (UP2K).

Saya yakin dan percaya kerja TP PKK dan Masyarakat Desa bahwa Ketiga Desa ini tidak kalah bagusnya dengan Desa Gunung Bandung dengan Masing-masing Desa mempunyai keunggulan  yang luar biasa, disamping Desa-Desa ini juga menjadi Desa bersih dari Narkoba karena TP PKK bersama BNN telah masuk Desa untuk penyuluhan bahaya Narkoba sebagai tindak lanjut dari MoU antara TP PKK dengan BNN Kabupaten Batu Bara.

Tambahnya, itulah sebabnya melalui Surat Keputusan Bupati Batu Bara Nomor 525/DPMD/2018 TANGGAL 28 Desember 2018, Desa-Desa ini menjadi Desa Percontohan disamping Desa lain menjadi pelopor pembangunan kesejahteraan sosial dan Desa Tanggap Bencana Alam, oleh Sebab itu dengan turunnya Tim Evaluasi dari TP PKK Provinsi Sumatera Utara, mari kita para Pimpinan OPD, Camat, Tokoh Pemuda atau Karang Taruna, MUSPIKA, masing-masing bersama tim mengunjungi Ketiga Desa ini dilapangan.

Sekali lagi saya sampaikan, saya bangga dan berterima kasih dengan TP PKK di Kabupaten Batu Bara yang telah menjadikan 4 (Empat) Desa sebagai Desa percontohan, yang diharapkan pada tahun 2020 akan lahir Desa percontohan baru karena saya telah alokasikan anggaran APBD dan dana-dana CSR untuk Desa-Desa di Kab. Batu Bara lebih banyak.
" Saya juga mengalokasikan anggaran untuk pelatihan Administrasi, pelatihan IT dan pelatihan perencanaan untuk setiap Tim Penggerak PKK di Kabupaten, Kecamatan dan Desa" tutupnya. 

Hal ini dikatakan Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP melalui Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE pada Kunjungan Tim Evaluasi Sumatera Utara diaula Kantor Camat Air Putih Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Selasa 29/10/2019.

Hadir Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumatera Utara sekaligus Tim Evaluasi  Ibu Netty beserta rombongan, Ketua dan Wakil Ketua serta pengurus TP PKK Kab. Batu Bara, Pimpinan OPD, para Camat Ketua dan pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.(Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)