Bupati Batu Bara Beri Apresiasi Dan Penghargaan Kepada APKASI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

29 Oktober 2019

Bupati Batu Bara Beri Apresiasi Dan Penghargaan Kepada APKASI

Ketgam Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE (kiri) didampingi Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M. Pd (paling kanan) saat menerima cendramata dari APKASI diaula kantor Bupati Selasa 29/10/2019. 


Batu Bara, suarakpk.com - Sebagai ummat beragama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat ALLAH SWT, TUHAN Yang Maha Esa, berkat rahmat dan ridho-NYA kita dapat berkumpul pada hari ini dalam acara Kunjungan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia di Kabupaten Batu Bara.

Pertama sekali saya mengucapkan selamat datang di tanah bertuah ini, Kabupaten Batu Bara terdiri dari 12 Kecamatan, 141 Desa 10 Kelurahan dan berpenduduk berjumlah  412.962 Jiwa.

Audensi dan sosialisasi program unggulan aplikasi bidang peningkatan SDM, IMTAQ dan Training Tata Kelola Literasi.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara merupakan salah satu dari 33 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara dengan batas Wilayah terletak di sebelah Timur Selat Malaka, sebelah Selatan Kabupaten  Asahan dan sebelah barat dengan Simalungun, dan Utara dengan Kabupaten Serdang Bedagai.
 
Pada kesempatan ini saya mengharapkan kita dapat mengikuti Audensi dan Sosialisasi ini dengan baik semoga bermanfaat bagi pembangunan Pendidikan di Kabupaten kita ini.

Lanjutnya Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyambut baik dan memberikan apresiasi dan pengharhargaan kepada Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang melakukan Audensi dan Sosialisasi Program Unggulan Aplikasi bidang Pendidikan peningkatan SDM IMTAQ dan training tata kelola Pendidikan serta Literasi.
semoga dengan adanya kunjungan ini dapat menjadikan Kabupaten Batu Bara semakin Kreatif dan Inovatif dalam memberikan ilmu kepada para Siswa di Sekolah.
Sektor Pendidikan yang kita ketahui bersama bahwa ada Dua yaitu sektor Pendidikan formal dan sektor Pendidikan Informal.
Pendidikan formal merupakan pendidikan yang melalui proses pemberian ilmu dan pengetahuan  kepada seluruh Siswa yang dilaksanakan di sekolah.


Para orang tua yang mempercayakan anaknya kepada pendidik yang dianggap mampu memberikan pengajaran yang baik kepada anak mereka, maka dari itu saya menghimbau kepada peserta untuk mengikuti dan menyimak kegiatan ini sebaik baiknya agar dapat diterapkan di sekolah masing-masing.
Pendidikan adalah pondasi dalam meningkatkan sumber daya manusia di Negara kita ini khususnya di Kabupaten Batu Bara ini.

Namun permasalahannya yang terus menjadi bahan diskusi adalah kualitas Pendidikan itu sendiri.
Pendidikan sangat fundamental dalam menjaga masa depan bangsa dan pondasi kuat di tengah sengitnya persaingan Regional dan Global.
Jika Pendidikan dibiarkan didaerah terus seperti saat ini dan tidak mendapat perhatian, maka sulit rasanya bisa bangkit dan bersaing dengan SDM dari negara lain.
Saya berharap kepada APKASI ikut andil dalam meningkatkan kualitas mutu Pendidikan yaitu terhadap tenaga Pendidik dan tenaga kependidikan.
Semoga dengan bantuan dan sentuhan APKASI tenaga Pendidikan dan tenaga kependidikan kita di Indonesia umumnya dan Kabupaten Batu Bara khususnya akan lebih meningkat dan sejajar dengan Kabupaten dan Provinsi lain atau Negara lain yang sudah maju. 

Sekali lagi harapan saya, bahwa dengan peningkatan mutu Pendidikan yang disuarakan melalui APKASI Pusat, melalui program unggulannya bisa meningkatkan kapasitas mutu Pendidik dan tenaga kependidikan, IMTAQ serta literasi Pendidikan.

Demikian kata sambutan dari Bupati Batu Bara melalui Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE saat menyambut  Kedatangan rombongan Audensi APKASI diaula kantor Bupati Selasa 29/10/2019. 

Hadir Sekda Kabupaten Batu Bara, Staf Ahli Aplikasi bidang Pendidikan HJ. Himmatullah Hasanah, MP, para Pimpinan OPD Kabupaten  Batu Bara Dewan Pendidikan, Pengawas, PGRI, Kepala Sekolah, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) para guru se-Kabupaten  Batu Bara serta undangan lain. (Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi