Awas, Musim Kemarau Rawan Kebakaran Seperti Dialami Warga Desa Karanggeneng - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Oktober 2019

Awas, Musim Kemarau Rawan Kebakaran Seperti Dialami Warga Desa Karanggeneng

Blora suarakpk.com - Kebakaran rumah warga Dukuh Karang Geneng Eko Cahyono, warga Rt 05 Rw 03 Desa Randulawang Kecamatan Jati, Senin,(21/10),sempat membuat warga Dukuh Karang geneng kaget.

Pasalnya kebakaran ini dengan cepat penghanguskan 5 unit rumah milik Eko Cahyono. 3 unit rumah dan isi perabotannya,1 ekor sapi mati ikut terbakar. Kerugian mencapai Rp 400 juta lebih. 1 unit rumah sebelah timur milik laginah juga ikut terbakar  sebagian dengan kerugian 25 juta. Setelah Barat rumah Suparno 1 unit rumah terpaksa dirobohkan untuk menjaga supaya kebakaran tidak meluas ketetangga  dengan kerugian Rp 10.000.000 lebih.

Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Kejadian ini terjadi sore hari Jam 16.00 Wib. Masyarakat Dukuh Karang Geneng waktu kebakaran banyak yang dirumah, sehingga waktu kejadian langsung berusaha merelokasi api supaya tidak membesar dan menjalar ke pemukiman rumah disekitarnya.

Ada yang berusaha merobohkan bangunan sebelah barat dan sebelah Timur walaupun sebagian ikut terbakar. Warga sebagian mencari air dari mobil tangki maupun mobil yang sedang lewat bawa air dari Randublatung langsung distop untuk memadamkan api dan pendinginan lokasi kebakaran.

Menurut warga setempat, supomo rumahnya pas dimana rumah Eko Cahyono yang terbakar waktu kejadian kebakaran ini cukup cepat karna sulit air dan angin cukup kencang, dan diperkirakan supomo kebakaran akibat konslet listrik dari rumah belakang asal api.

Bersama anggota TNI, POLRI yang datang ke lokasi warga tua, muda bersama sama ikut berjibaku memadamkan api. Dengan alat seadanya pohon pisang habis untuk mencegah api meluas sebelum bantuan air datang ke lokasi kebakaran.

Supomo berharap banyaknya kasus kebakaran diwilayah Kecamatan Jati dimusim kemarau seperti saat ini. Pihak Pemda Blora mengadakan, pasilitasse mobil pemadam kebakaran stanby di Kecamatan Randublatung.

"Sewaktu waktu didaerah Blora Selatan terjadi kebakaran bisa digunakan untuk pemadaman kebakaran dengan cepat dan bisa mengurangi kerugian harta benda warga," tuturnya kepada suarakpk.com.
(Dwi Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)