Akhirnya Jembatan Darurat Penghubung Dari Medang Deras Menuju Sergai Memakan Korban - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 Oktober 2019

Akhirnya Jembatan Darurat Penghubung Dari Medang Deras Menuju Sergai Memakan Korban

Ketgam Dua orang warga Kecamatan Bandar Khalipah terlihat didalam sungai dibawah jembatan darurat Jum'at 25/10/2019.

Batu Bara, suarakpk.com - Kekhawatiran Warga yang selama ini sekarang menjadi kenyataan karena jembatan darurat penghubung dari Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara menuju Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Sergai yang dipersoalkan itu hari ini telah memakan korban. 

Saat melintasi jembatan darurat yang baru seumur jagung dikerjakan sudah hancur akibatnya dua orang omak omak warga Desa Gelam Sei Serimah Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Serdang Bedagai akhirnya terjun bebas dari jembatan tersebut. Jum'at 25/10/2019.

Salah seorang korban bernama Dormaida (54) merasa kesal melintasi jembatan itu karena sebelumnya Dia berencana mau membeli obat di Apotek yang tak jauh dari tempat kediamannya namun karena Apotek yang dituju kehabisan obat maka dirinya mengajak temannya membeli obat ke Apotek pagurawan. 

" Kesal kali aku lewat jembatan parah ini,  entah mimpi apa aku tadi malam" gerutunya sembari membersihkan tubuh bergelimang lumpur. 

Akibat dari kejadian itu, Dua wanita paruh baya ini mengalami luka-luka dibagian tangan dan kepala, malangnya dompet serta telepon genggam milik mereka  hanyut terbawa arus sungai dibawah jembatan darurat itu.

Sebagaimana diketahui, jembatan yang roboh sembilan bulan lalu ini telah dibuat jembatan darurat namun material kayu dari batang kelapa yang digunakan diduga masih muda dan tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) sehingga jembatan darurat itu tidak bertahan lama.

Baru baru ini Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara juga akan membuat  
jembatan darurat baru namun entah mengapa sampai Berita ini dikirim kemeja redaksi jembatan yang dimaksud tidak kunjung selesai dan material batang kelapa yang terletak dijalan semakin hari semakin lapak dan membuat warga yang melintas bertanya tanya.

Dilokasi kejadian kepada wartawan, seorang warga Kelurahan Pangkalan Dodek Baru yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan jembatan darurat ini sudah beberapa kali hampir memakan korban namun karena ada pertolongan dari warga maka mobil pick up dan juga motor yang melintasi terhindar dari kecelakaan.  

"Biasanya ada warga yang membantu saat Mobil dan motor lewat tapi hari ini memang lagi melaut semua, kalau jembatan darurat ini udah beberapa kali mau memakan korban, itu tadilah karena dibantu warga,  kalau tidak mungkin udah puluhan yang terjun seperti ini" katanya. 

" Yang buat aku heran kenapa jembatan ini tak kunjung diperbaiki padahal ini jalan sentral penghubung kabupaten Batu Bara menuju Sergai,  Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara pun lambat kali kerjanya, entah apa yang ditunggunya, apa harus menunggu ada orang yang mati dulu baru diselesaikan", Tambahnya. (Muhammad amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)