USAI DAPAT PENJELASAN RESMI, KOMBATAN BALIK DUKUNG WIYATNO - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

16 September 2019

USAI DAPAT PENJELASAN RESMI, KOMBATAN BALIK DUKUNG WIYATNO

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Kalteng, berbalik memberikan dukungan atas penetapan Wiyatno sebagai Ketua DPRD Kalteng. Awalnya mereka menolak, karena belum mengetahui detail penetapan Wiyatno sebagai Ketua DPRD Kalteng oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

"Setelah adanya penjelasan dari DPD PDIP terkait penetapan Wiyatno Sebagai Ketua DPRD Kalteng, kami dapat memaklumi. Dan putusan DPP itu harus kami laksanakan sebagai kader," kata Ketua Kombatan Kalteng Rudy, Minggu (15/9).

Dia mengatakan, Kombatan sempat melakukan penolakan terhadap penetapan Ketua DPRD Kalteng, karena yang bersangkutan belum pernah menjabat sebagai Anggota DPRD. Namun, setelah dijelaskan oleh DPD terkait mekanisme penetapan tersebut, Kombatan menghormati dan mendukung putusan DPP PDIP.

"Adanya sikap kami, karena ini rasa cinta kami kepada PDIP. Dan ini persoalan internal, maka merupakan kepentingan internal. Kalau ada yang menggiring, maka itu salah kaprah, karena ini adalah persoalan internal kami di rumah besar PDIP," ucapnya.

Rudy sebagai kader PDIP menegaskan, Kombatan tunduk dan patuh pada putusan partai. Bahkan, Kombatan pastikan mendukung segala putusan partai. "Kami pun tunduk dengan segala keputusan yang diambil oleh DPP. Dan saya kira persoalan penetapan Ketua DPRD Kalteng selesai," pungkasnya(ahn).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)