KALTENG TEMPATI POSISI PERTAMA TITIK API TERBANYAK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 September 2019

KALTENG TEMPATI POSISI PERTAMA TITIK API TERBANYAK

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Plt. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo menyebutkan, Provinsi Kalimantan Tengah mempunyai titik api terbanyak se - Indonesia.

Hal itu merujuk pada hasil analisis data titik api menggunakan situs fires.globalforestwatch.org. "Jumlah titik api seluruh Indonesia dari 1 Agustus sampai 14 September 2019 adalah 151.862 titik. Titik api terbanyak tingkat provinsi adalah Kalimantan Tengah," ujar Agus dalam keterangannya. 

Karhutla juga berdampak kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Palangka Raya, sejak Karhutla terjadi ada kecendrungan penurunan jumlah wisatawan, terlihat dari data yang di dapatkan oleh awak media suarakpk di bulan Juli pengunjung hotel wisata nusantara sebanyak 3.892 jiwa, sedangkan wisatawan mancanegara 133 jiwa dan mengalami penurunan di bulan Agustus, wisatawan nusantara sebanyak 3.296 jiwa sedangkan wisatawan nusantara 129 jiwa. 

Untuk wilayah Kalimantan Tengah sesuai dengan surat edaran Gubernur akibat karhutla anak didik TK, SD, SMP sampai dengan SMA diliburkan mulai tanggal 16 September sampai dengan 21 September karena kabut asap yang sudah masuk dalam kategori yang membahayakan, pasalnya jarak pandang hanya berkisar 300 meter(ahn).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)