Ribuan Wali Murid SMK N 1 Purworejo Ikuti Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 September 2019

Ribuan Wali Murid SMK N 1 Purworejo Ikuti Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas



PURWOREJO, suarakpk.com – Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dalam rangka Ops Patuh Candi 2019 kepada para Wali Murid SMK N 1 Purworejo digelar oleh Satuan Lalulintas Polres Purworejo siang tadi, Rabu (4/9) yang diikuti oleh Kanit Laka Ipda Mustofa, S.H, Kepala Sekolah SMK N 1 Purworejo, Guru dan Komite SMK N 1 Purworejo, Anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Purworejo, dan 1.134 Wali Murid SMK N 1 Purworejo, di Aula SMK N 1 Purworejo.
Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH,SIK,.MM, melalui Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Facha, S.H, saat dikonfirmasi, mengatakan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tersebut untuk memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas.
“Selain itu, kami juga memberikan himbauan kepada wali murid agar mengawasi putra putrinya dalam mengendarai kendaraan bermotor serta agar melengkapi surat-surat kelengkapan dalam berkendara,” tutur AKP Nyi Ayu.
Ditambahkan Kasat Lantas, Satuan Lalulintas Polres Purworejo selain kelengkapan surat kendaraan, juga memberikan sosialisasi kepada para wali murid mengenai pelaksanaan Ops Patuh Candi 2019,
“Kami menyampaikan 8 prioritas penindakan dan pelanggaran kepada para wali murid,” ujar Kasat Lantas.
Lebih lanjut, AKP Nyi Ayu menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut untuk mengajak seluruh wali murid agar disiplin dalam menaati peraturan lalu lintas saat berkendara dan memberikan himbauan kepada wali murid agar tidak memberikan ijin kepada putra putrinya untuk mengendarai sepeda motor terutama bagi yang belum cukup umur dan belum memiliki SIM.
“Kami juga mengajak seluruh wali murid untuk meningkatkan kamseltibcarlantas sehingga dapat meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” jelasnya.
Selain orang tua atau wali murid, lanjut AKP Nyi Ayu, Satlantas Polres Purworejo juga mengajak kepala sekolah, guru dan komite sekolah untuk turut menjaga dan memastikan keamanan serta keselamatan siswa siswi dalam berlalu lintas.
“Kami menyampaikan tentang pelaksanaan Operasi Patuh yang secara serentak akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan 11 September 2019 dan menyampaikan Prioritas penindakan dan pelanggaran operasi patuh candi 2019 kepada seluruh peserta sosialisasi,” terang Kasat Lantas yang dikenal ramah ini.
Diungkapkannya, prioritas penindakan dan pelanggaran operasi patuh candi 2019 diantaranya, Pengendara Roda dua yang tidak menggunakan helm standar, Pengemudi Roda empat yang tidak menggunakan safety belt, Pengemudi Roda Empat yang melebihi batas maksimal, Pengemudi Kendaran bermotor yang melawan arus.
AKP Nyi Ayu juga menegaskan, dalam Operasi Patuh Candi 2019 kali ini juga akan menindak tegas masyarakat yang pengemudikan Kendaran bermotor dalam kondisi mabuk.
“Dalam Operasi Patuh Candi 2019 ini, juga akan menindak Pengendara Kendaran bermotor yang masih dibawah umur, Mengemudikan HP saat mengendarai ranmor dan Kendaran bermotor yang menggunakan Lampu Strobo/Rotator/Sirine,” pungkasnya. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)