Operasi Patuh Progo 2019 Polres Gunungkidul Menindak 250 Pelanggar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 September 2019

Operasi Patuh Progo 2019 Polres Gunungkidul Menindak 250 Pelanggar

Gunungkidul, suarakpk.com - Polres Gunungkidul melaksanakan Operasi Patuh Progo 2019 di ringrood selatan Wonosari dan res area Bunder Wonosari Gunungkidul Minggu sekitar Jam 10.00 (8/9).

Dengan melibatkan 140 personil gabungan Polres Gunungkidul yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Anang Tri nuviyan.SH didampingi Kanit laka Soni Yuniawan dan Baur laka Totok.

Dalam keterangan kepada  suarakpk.com bahwa operasi Patuh Progo 2019 dengan tujuan untuk menekan angka kecelakan dan pelangaran diwilayah Polres Gunungkidul.

"Dalam hal ini kami menghimbau kepada masyarakat khusus wilayah Gunungkidul tetap mengedepankan keselamatan lalu lintas dan mematuhi peraturan-peraturan sesuai yang di atur dalam undang undang berlalulintas, supaya para penguna jalan bisa tertib nyaman dan selamat sampai tujuan," tandas Kasat Lantas Polres Gunungkidul.

"Dalam operasi progro 2019 kita telah menindak para pelanggar penguna jalan baik roda 4 maupun roda 2 sebanyak 250 pelangaran penguna jalan," tandasnya.

Dalam operasi progo 2019 ini melalui Kanit Laka Soni Yuniawan SH didampingi Baur Laka ToTok. Bahwa untuk menekan pelanggaran penguna jalan melaui operasi-operasi dijalan kita juga Polres Gunungkidul juga telah melakukan  upaya mempermudah pelayanan kepada masyarakat khususnya kita mengadakan SAMSAT KELILING dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat memcari SIM, maupun STNK serta mempermudah pelayanan kepada masyarakt dan menghidari  calo,"tegas Kanit Laka yang didampingi Baur Laka Polres Gunungkidul.

Salah satu penguna jalan yang kena  ditilang menyebutkan kurangnya kelengkapan sebagai pengendara kendaraan bermotor.

"Saya tidak punya SIM dan STNK sudah mati dan wajar saya ditindak pak polisi, saya yang merasa salah kok," tutur salah seorang yang kena tilang.

Salah satu penguna mobil memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Gununkidul dalam rangka operasi progo tersebut Karena minimal bisa menekan pelangaran penguna jalan yang ugal-ugalan dan tidak disertai surat-surat yang lengkap dalam berkendaraan. Apalgi akhir-akhir ini banyaknya pencurian sepeda motor dan mobil yang marak terjadi.

"Dengan adanya operasi progo bisa menekan kejahatan dijalan raya, dan saya bukan orang Gunungkidul sangat memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Gunungkidul terutama Kasat Lantas Polres Gunungkidul. Kami berharap Gunungkidul lancar, tertib dan nyaman dalam berlalu lintas," papar salah satu penguna jalan.

Dalam Operasi Progo yang dipimpin Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Anang Trinuviyan SH didampingi Kanit Laka IPTU Soni yuniawan dan Baur Laka Pelda Totok berjalan lancar tertib dan aman.
(Anton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)