Dinsos Aceh Timur Dan Dewan Muda Zulfadli (Oyong) fraksi partai Nasdem kunjungi keluarga sepuluh anak Di PT.Bumi flora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 September 2019

Dinsos Aceh Timur Dan Dewan Muda Zulfadli (Oyong) fraksi partai Nasdem kunjungi keluarga sepuluh anak Di PT.Bumi flora


Aceh Timur-Anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Nasdem Zulfadli alias (oyong) yakni dewan termuda (25) di Aceh Timur  mengunjungi dan membantu keluarga miskin pasangan ayong Mahendra (36) dan Maria (33) yang menetap di areal HGU PT. Bumi Flora Afdeling 5,Desa Jambo Reuhat, Kecamatan Banda Alam,  Kabupaten Aceh Timur.pada pukul 14:00 wib, Minggu,(8/9/2019).

Dalam kunjungan kerja perdananya ini Zulfadli bersama dinas sosial melalui Kabid rehabilitasi sosial, Iskandar,S,Kom,turut menyumbangkan semabako,dan bahan pokok lain untuk mengurangi beban hidup keluarga ini.
Kepada Anggota Dewan, Dinsos Aceh Timur dan awak media Maria mengaku berasal dari Pulau Jawa, dan datang ke Aceh Timur bersama suami dan empat orang anaknya, setelah 10 tahun menetap di Aceh Timur mereka dikarunia enam orang anak lagi.

Semenjak tinggal di Aceh Timur,suaminya  (Ayong) bekerja  sebagai Buruh Lepas di PT. Bumi Flora yakni sejak tahun 2003 hingga sekarang dengan pendapatan berkisar Rp 100.000 - 200.000 perhari.

Pasangan yang tergolong muda ini dengan jumlah anaknya 10 orang, yang sulung berumur 17 tahun dan yang bungsu berumur 1,5 tahun merasa tidak cukup dengan pendapatan yang diperoleh suaminya,  sehingga kehidupan pas-pasan.

Sekretaris camat  setempat,Taufiq Reza membenarkan Pasangan (ayong) dan Maria telah lama menetap di Desanya,dan alhamdulillah administrasi seperti (KK) dan (KTP)mereka sudah siap saat saya konfirmasi kepada kepala desa,dan mereka sudah menjadi sebagai warga Desa Jambo Reuhat.ujar sekcam, Banda alam.

Zulfadli (oyong) mengatakan kepada awak media suarakpk,sangat memprihatikan melihat kondisi keluarga yang tergolong kurang mampu tersebut.

Lanjutnya,saya siap membantu anak-anak (ayong) untuk masuk ke sekolah saya akan menanggung biaya anak-anak sampai ke sekolah menengah pertama (SMP) ujar Zulfadli,dan saya juga sarankan agar anaknya di masukan ke pesantren Al-Huda bukit hitam kecamatan darul Ihsan,dekat rumah bapak bupati kita,yang jelas saya siap membantu anaknya dan saya tanggung biaya dari SD sampai SMP.pangkas zulfadli.

Kepala Dinas Sosial Elfiandi, melalui Kabid Rehabsos, Iskandar,didampingi TKSK Banda Alam mengatakan, kita sudah meninjau langsung ke rumah saudara (ayong), dan untuk tindak lanjut kita akan terus membantu dalam memfasilitasi, baik itu dalam bentuk bantuan pemerintah ataupun bentuk swadaya. Saat ini upaya yg akan  kami lakukan adalah memasukan data saudara Ayong dan keluarganya kedalam data base BDT, (Basis Data Terpadu) dibawah Kemensos RI, yang nantinya bisa kita usulkan dalan penerima maanfaat PKH dan BPNT, serta  program-program bantuan pemerintah lainnya, dan untuk saat ini akan kami upayakan bantuan tanggap darurat yg ada di Dinas sosial. Kata Iskandar.

(Ayong)mengungkap kan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan dan kunjungan dinas sosial yang terut Hadir membantu beban kami,saya sangat bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada bapak dewan Zulfadli yang mau membiayai anak saya ujar (ayong) dengan nada sedih dengan mata yang berkaca-kaca.(Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)