Maya Indriasari Zahir Hadiri Rakernas Dekranas 2019 Di Jakarta - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 September 2019

Maya Indriasari Zahir Hadiri Rakernas Dekranas 2019 Di Jakarta



Ketgam Ny Maya Indriiasari Zahir (baju biru bagian belakang)  saat diabadikan bersama pengurus Dekranas juga Dekranasda Provinsi dan kabupaten /kota se indonesia 


Batu Bara, suarakpk.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2019. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri para Ketua Dekranasda provinsi dan Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia itu digelar di Gedung AH. Nasution Kementerian Pertahanan RI di Jakarta, Selasa (10/9/2019) .

Pembukaan Rakernas ditandai dengan pemukulan alat musik Talempong 
oleh Ketua Umum Dekranas Hj. Mufidah Jusuf Kalla dengan thema ‘Bekerja dengan Hati untuk Memajukan Kerajinan Indonesia’.

Dalam sambutan Mufidah menyampaikan, penyelenggaran Rakernas Dekranas tahun ini akan menjadi momentum bagi pengembangan kerajinan nasional Indonesia dari berbagai daerah sebagai bentuk ciri khas dan seni tradisional, yang melambangkan kemajemukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang bersatu dalam bingkai kebhinekaan.

Sementara Narasumber memberikan pencerahan kepada peserta dekranasda Penting nya mematenkan semua kerajinan daerah agar jgn sampai dicaplok oleh negara lain. Utk itu diharapkan kerjasama dan koordinasi antara seluruh unsur yang terkait.

Dikesempatan itu, Ny Maya Indriasari Zahir mengatakan, pelaksanaan Rakernas Dekranasda 2019 menjadi bagian yang sangat penting bagi  Dekranasda Kabupaten Batu Bara.

Dan para pelaku kerajinan di Kabupaten Batu Bara diharapkan meningkatkan kualitasnya. 
"Kami juga akan memberikan motivasi bagi industri kerajinan untuk lebih kreatif dan inovatif". Ucapnya".
(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)