HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG RUSAK RUMAH WARGA DI KABUPATEN KAPUAS - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 September 2019

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG RUSAK RUMAH WARGA DI KABUPATEN KAPUAS

PALANGKARAYA, suarakpk.com - Selama beberapa bulan terakhir musim kemarau dan kabut asap yang sangat mengganggu pernapasan masyarakat Kabupaten Kapuas tak kunjung juga berhenti, Rabu, 25 September 2019 tepat pada pukul 14.30 WIB. Tiba - tiba saja di daerah Desa Budi Mupakat Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah dan sekitarnya diguyur hujan dan angin kencang berdasarkan pantauan awak media suarakpk ada beberapa rumah warga yang tertimpa pohon akibat diterpa angin kecang, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Salah satu warga yang tinggal bertetangga dengan korban yang rumahnya tertimpa pohon menuturkan, pemilik rumah bernama Hansani (45) pada saat kejadian Hansani beserta istri dan anak-anaknya sedang makan di ruangan belakang rumah. Sembari menikmati makanan tiba - tiba terdengar suara gemuruh angin kencang diluar rumah. Hansani pun langsung keluar dan berteriak meminta anak dan istri untuk keluar rumah melewati pintu belakang dan Hansani pun bergegas mengangkat anaknya yang kecil keluar untuk menyelamatkan diri, Alhamdulillah semua selamat tidak ada korban jiwa, ujar tetangga korban.

Kepala Desa Budi Mupakat melalui sekretarisnya Hamdi Murdiono mengatakan kami selaku Pemerintah Desa sangat prihatin atas musibah ini dan besok Pemdes akan mekakukan pertemuan bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk mencari solusi atas musibah ini dan yang pasti saya akan mengajak warga untuk bergotong royong membersihkan puing - puing sisa rumah yang rusak dan akan membangun kembali rumah warga kami yang terkena musibah ini.

Pemdes melalui bendahara keuangan desa sudah melaporkan musibah ini kepada Dinas Sosial Kabupaten Kapuas dan rencana besok Kepala Dinas Sosial akan datang langsung ke lokasi kejadian, tutup Sekdes(Syd/KPS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)