Bupati Batu Bara Tutup Pelaksanaan UKW - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 September 2019

Bupati Batu Bara Tutup Pelaksanaan UKW

 Ketgam Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M. Pd (tengah) bersama tim penguji UKW saat penutupan UKW Batu Bara angkatan XXVI - XXVII 2019 di MPH inalum Ahad 15/09/2019 

Batu Bara,suarakpk.com - 48 wartawan yang ikut mendaftar Uji Kompetensi Wartawan (UKW)  Angkatan XXVI-XXVII Kabupaten Batu Bara dan setelah diverikasi ada 40 orang yang boleh mengikuti ujian tersebut.

Selama dalam proses ujian hanya 20 orang  dinyatakan berkompeten dan yang dinyatakan lulus adalah dari angkatan XXVI 8 orang dan 12 orang dari angkatan XXVII.

Kegiatan dilaksanakan digedung MPH Inalum komplek perumahan Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara selama 2 hari  14-15/09/2019 dan resmi ditutup oleh Bupati Batu Bara Ahad 15/09/2019.

Hadir Bupati Batu Bara diwakilkan Plt Kadis Pendidikan (Kadisdik) Ilyas Sitorus SE, M.Pd, Humas Inalum Bambang Heru, ketua PWI Batu Bara Alfian S. Sos serta pengurus,  Ketua Umum PWI Pusat diwakilkan Direktur UKW Rajab Ritonga yang juga tim penguji, Ketua PWI Sumut Hermansyah SE (tim penguji) dan tim penguji lain  Faturrahman, Nizwar dan Dedi Syahputra,  

Mewakili peserta ujian Siswanto  Siswanto menyampaikan ucapan terima kepada tim penguji, PWI pusat,  PWI Sumut dan juga panitia kegiatan UKW (PWI Batu Bara-red) yang telah menguji para peserta.

Kabiro Batu Bara Harian Media 24jam itu berharap kedepannya UKW dapat kembali terlaksana di-Kabupaten Batu Bara. 

Sementara dalam sambutan ketua PWI Sumut Hermansyah SE memberikan apresiasi kepada Humas Inalum Bambang Heru yang telah menyambut baik kegiatan tersebut.

Beliau berharap kepada peserta yang tidak lulus UKW agar tidak berkecil hati karena ketidak lulusan itu bukan berarti kiamat namun teruslah menggali informasi yang akurat.

"Kepada peserta yang tidak lulus jangan berkecil hati karena tidak lulus UKW bukanlah kiamat namun teruslah menggali potensi yang ada dengan berita berita yang positiv dengan memberikan keritikan yang membangun jangan membuat berita hantam keromo" harapnya. 

Dikesempatan itu Ketum PWI pusat diwakilkan direktur UKW pusat Rajab Ritonga mengatakan ada 3 sarat menjadi wartawan propesional pertama keterampilan dasar diantaranya  mengoperasikan peralatan kedua pengetahuan umum diantanya luas pemikiran dengan membedakan nama seperti Badung dengan Bandung dan ketiga Filosopi, wartawan tidak dibenarkan beropini.

Wartawan harus mengerti undang undang dan terkait pemberitaan anak wartawan tidak bisa  berlindung dengan Undang Undang no 40 karena dalam UU Pers ada UU PPRA.

" Bagi peserta yang belum lulus kompeten jangan berkecil hati karena bisa ikut UKW selanjutnya guna memahami KEJ dan pelajari terus Undang Undang Pers dan PPRA" sampainya. 

Pidato Bupati Batu Bara yang dibacakan Plt Kadisdik Ilyas Sitorus sangat mengapresiasi PT Inalum yang telah turut mensukseskan acara yang dimaksud, Selain itu PT Inalum juga banyak membantu Pemkab Batu Bara. 

Bupati Batu Bara berharap para wartawan dapat meningkatkan kwalitas dan meliterisasi berita yang baik dan mendorong pihak Pers dapat Bekerjasama dengan Pemkab Batu Bara. 

Dan kedepannya Insyaa ALLAH Pemkab Batu Bara  akan memberikan wifi gratis kesetiap Desa se-Kabupaten Batu Bara tujuannya untuk memperpendek jarak hubungan Masyarakat dengan Pemerintah " Maksud memperpendek hubungan masyarakat tidak lagi susah payah datang kekantor pemerintah karena untuk mengetahui perkembangan Pemkab Batu Bara masyarakat dapat mengacces website" (muhammad amin)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)