Pesan Bupati Batu Bara " Hormati Dan Hargai Peserta Kontingen Lain Serta Jalin Hubungan Silaturahmi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 September 2019

Pesan Bupati Batu Bara " Hormati Dan Hargai Peserta Kontingen Lain Serta Jalin Hubungan Silaturahmi

Ketgam : Kontingen Kabupaten Batu Bara ke Jumbara  ke IV PMR - PMI Sumatera Utara akan berlangsung  1 - 6 Oktober 2019.

Batu Bara,suarakpk.com - Mewakili 
Bupati Batu Bara,  Asisten II Setdakab Renold Asmara melepas  kontingen PMR - PMI ke Jumbara ke IV PMR - PMI Sumatera Utara  di halaman kantor Bupati di Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Senin 30/09/2019.

Jumbara  ke IV PMR - PMI Sumatera Utara akan berlangsung  1 - 6 Oktober 2019 di eks lapangan Batalyon 126 Kala Cakti Kisaran Kabupaten Asahan.

Jumbara memiliki tujuan untuk membangun diri menjadi remaja atau kader Bangsa yang baik agar punya keterampilan, sifat sosial dan solidaritas yang tinggi serta memiliki prinsip kemanusiaan untuk membantu sesama dalam kehidupan sehari hari.

Dikatakan Bupati,  penting  untuk berprestasi akan tetapi lebih penting juga setiap kegiatan yang dijalani dilaksanakan dengan mengedepankan tujuh prinsip dasar gerakan diantaranya Kemanusian, Kesamaan, Kesukarelaan, Kemandirian, Kesatuan, Kenetralan dan Kesemestaan serta kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas atau kemampuan para peserta kontingen. 

Bupati meminta  jadikan prinsip kepalangmerahan sebagai landasan bagi para peserta dalam melaksanakan setiap kegiatan jumpa, bakti, gembira yang diikuti. 

" Setiap konsekwensi dari sebuah ajang kegiatan baik kemenangan ataupun kekalahan diperoleh dengan kehormatan", ujar Bupati.

Keikutsertaan kontingen Kabupaten Batu Bara pada event tersebut merupakan keikutsertaan yang ketiga kalinya.

" Atas nama Pemerintah Kabupaten Batu Bara, saya ucapkan selamat kepada adik adik yang telah terpilih menjadi anggota kontingen.

Berkenaan dengan keikut sertaan Kabupaten Batu Bara dalam Jumbara kali ini, adalah  keikutsertaan ketiga kali  dengan mengirimkan peserta sebanyak 2 kontingen", ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati,  sebagai kabupaten yang terhitung baru  dapat mengukur diri dimana posisi atau prestasi,  tapi hendaknya tidak berkecil hati. 

Kepada seluruh kontingen baik peserta, fasilitator dan pembina kontingen Bupati  berpesan agar senantiasa menjaga nama baik para peserta selaku pribadi  khususnya utamanya nama baik Kabupaten Batu Bara selama menjadi anggota kontingen. 

"Hormati dan hargai peserta kontingen lain dan jalin hubungan silaturrahmi sehingga terbangun ukhwah utamanya untuk bertukar pengalaman dan pemikiran peserta dari daerah lain sesama peserta jumbara", pinta Bupati.

Diharapkan Bupati seluruh anggota kontingen melaksanakan amanah atau tugas yang di emban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. 

Kepercayaan yang diberikan kepada para peserta selaku anggota kontingen merupakan wujud penghargaan masyarakat Kabupaten Batu Bara atas kemampuan yang para peserta miliki. (muhammad amin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)