Sambut HUT RI Ke74 GERAMM Adakan Perlombaan Kualitas Edukasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Agustus 2019

Sambut HUT RI Ke74 GERAMM Adakan Perlombaan Kualitas Edukasi




Ketgam GERAMM saat pengukuhan kepanitiaan HUT RI ke74




Batu Bara,suarakpk.com - Sambut kemerdekaan RI ke-74, Gerakan Mahasiswa Medang Deras (GERAMM) 
sudah mempersiapkan agenda kegiatan yang sifatnya sangat urgensi dalam meningkatkan kualitas daerah bahkan negara sekalipun dan dalam perayaan Kemerdekaan RI nantinya seharusnya ada gebrakan yang benar-benar dapat memberi kontribusi dalam peningkatan daerah.

Hal itu dikatakan Ketua Umum GERAMM Arwan Gibran melalui pesan WhatsAAp Rabu 07/08/2019.

Lanjutnya upacara peringatan yang disebutkan memang suatu kewajiban bagi segenap Bangsa indonesia namun harus diisi dengan gebrakan yang sifatnya memberikan pencerahan bagi masyarakat luas.

"Untuk Upacara 17an itu memang sifatnya sudah wajib, jadi harus ada inisiasi kita untuk berikan gebrakan heroik, maksudnya ada kegiatan yang punya nilai lebih dalam mengisi perayaan ini, dan itu akan berikan feedback pada daerah" katanya

Tambahnya, Kegiatan yang bernilai lebih itu yang sifatnya edukasi dengan mendorong kualitas pendidikan 

"Insyaa ALLAH , dalam berikan nilai plus pada daerah, Kita dari Gerakan Mahasiswa Medang deras, akan Melaksanakan kegiatan Gebyar Kemerdekaan RI-74, Yang sifatnya edukasi dan dorong kualitas pendidikan" imbuhnya. 

Selain kegiatan yang disebutkan diatas,  GERAMM juga akan mengikut sertakan Mahasiswa UINSU, dari Fakultas Kesehatan Masyarakat.

"Kita sudah Bangun kerjasama bersama kawan-kawan yang lagi Praktek Belajar Lapangan 12 FKM  UINSU disini, dan mereka Sangat welcome dan menerima niat baik itu" Kata Arwan

Masih melalui pesan WhatsAAp ketua panitia kegiatan Rian Afandi mengatakan barometer kemajuan suatu daerah maupun negara diukur dari tingginya pendidikan. 

"Karena Pendidikan itu menjadi barometer maju atau tidaknya suatu daerah bahkan negara, jadi kita insya Allah beriktikad, dan berijtihad untuk mengaitkan elemen pendidikan di kecamatan Medang Deras, agar Kemerdekaan RI-74 ini sangat berguna, dan bisa beri nuansa perubahan" katanya.

Dalam hal ini menurut Rian, pihaknya berencana akan membuat kegiatan perlombaan yang sifatnya mendidik dengan peserta dari Taman Kanak Kanak (TK) hingga ketingkat SMA sederajat. 

"Intinya kegiatan yang bertemakan : Peran Kaum Pelajar Dalam Mengisi Kemerdekaan RI-74 dan ini jelas melibatkan dari TK Sampai SMA ada bidang kegiatan masing-masing, baik itu Bernyanyi kebangsaan, cerdas cermat, pidato, Futsal, Puisi, dan semuanya sudah ada petunjuk teknisnya dan berkasnya sudah kita antar ke sekolah sekolah" tutur Rian.

Menurut Rian Kegiatan yang dimaksud  dimulai pada 12-14 Agustus dan pada 19 Agustus nantinya, pihaknya akan menggelar tabligh akbar dilapangan kantor Camat Medang Deras.

Ditempat lain Camat Medang Deras Syahrizal SH saat ditemui diruangannya Rabu 07/08/2019 mengatakan pihaknya sangat 
mendukung Kegiatan yang akan dilakukan para Mahasiswa Medang Deras dengan catatan kegiatan itu dapat menambah wawasan bagi masyarakat. 

"Buatlah, kalian lah yang muda-muda ini yang bergerak, Insya Allah bapak dukung, biar BerGebyar kita di kecamatan ini," ucap Camat.
(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)