Proyek Talut Bina Marga Ngandong di Duga Dikerjakan Asal2an - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Agustus 2019

Proyek Talut Bina Marga Ngandong di Duga Dikerjakan Asal2an

KLATEN, suarakpk.com - Pembangunan Talut jalan dari PU Buna Marga yang terletak di Desa Ngandong Kecamatan Ganti Warno Klaten di kerjakan terkesan asal-asalan. Pasalnya menurut keterangan pekerja campuran antara semen pasir dengan perbandingan 1/9. Kedalaman pondasi, ketebalan talut di kerjakan tidak dengan acuan yang jelas.
Menurut keterangan pekerja saat di konfirmasi suarakpk.com menjelaskan akan pengerjaan Talut tersebut. Kedalaman pondasi tidak di ketahui dengan jelas, bahkan proporsi campuran pasir dan semenpun berubah ubah.

"Campuran semen & pasir 1/9 hingga 1/12, ini perintah dari mandor proyek yang kita ikuti," kata salah satu pekerja yang tidak mau di sebut namanya tersebut, (24/7).
Proyek dengan dana pemerintah yang di kerjakan dengan dana dari PU (pekerjaan umum) Bina Marga Kabupaten Klaten tersebut jaga tanpa papan nama, dengan panjang Talut yang di kerjakan kurang lebih 2 km.

Sementara itu menurut keterangan warga sekitar proyek pengerjaan Talut jalan saat di tanya tidak tahu menahu berapa dana anggaran yang di pakai, karena papan namapun tidak ada.

"Saya tidak tahu berapa besar dana yang di gunakan untuk pembuatan Talut tersebut, hanya saja kami nilai pekerjaanya terkesan asal-asalan. Karena bisa di lihat dari hasil pengerjaan tersebut dengan kualitas yang sangat buruk," ujar warga Desa Ngandong tersebut.

Pada saat suarakpk.com  konfirmasi di PU (pekerjaan umum) Klaten, Kepala Bagian PU, Suryanto menandaskan akan bertindak bahkan jika perlu bisa di bongkar jika pelaksana lapangan tidak sesuai prosedur, pada (7/8).
(Tim Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)