MAHASISWA KKN UGM TENGGELAM DI SUNGAI RUNGAN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Agustus 2019

MAHASISWA KKN UGM TENGGELAM DI SUNGAI RUNGAN

PALANGKA RAYA - suarakpk.com - Senin, 12 Agustus 2019, Nasib naas menimpa salah satu mahasiswa UGM (Universitas Gajah Mada) Yogyakarta yang bernama RICKY DWI HARI YULIANTO yang sedang KKN di Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya.

Kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul  16.30 wib  kemarin sore Minggu, 11 Agustus 2019, ada beberapa mahasiswa yang mandi di teluk Kaja sungai Rungan Desa Sei Gohong dari 4 orang mahasiswa yang mandi tersebut 1 orang mengalami nasib naas, tiba tiba salah satu mahasiswa yang  bernama RICKY DWI HARI YULIANTO tertarik ke dalam dan tenggelam.

Wahyu salah satu rekan korban menyampaikan, "kami mandi bersama - sama dan tiba tiba Ricky tenggelam, kami berusaha menyelamatkan tapi kami juga terseret gelombang yg besar dari perahu atau kelotok yang lewat, kami juga dibantu diselamatkan oleh warga sekitar dan Ricky sudah tidak terlihat lagi atau tenggelam.

Ricky, mahasiswa KKN UGM (Universitas Gajah Mada) Yogyakarta jurusan kehutanan ini ikut ke Palangka Raya dalam rangka menjalani program pengabdian masyarakat bersama 28 orang teman temannya.

Dislokasi hadir juga dari Koramil Bukit Batu yang di wakili oleh Bapak Purba dan beberapa rekannya saat dikonfirmasi kita akan maksimalkan upaya untuk menemukan jenazah Ricky dengan segala daya dan cara terus melakukan pencarian.

Hal senada disampaikan pihak Kapolsek Bukit Batu  IPDA Wira, "ya kita harus temukan jenazah tersebut dan kita akan terus berupaya, "sementara itu Camat Bukit Batu Bapak Herwin SH.MAP,  menyampaikan kita bersama rekan - rekan dari berbagai unsur akan tetap berupaya untuk menemukan jenazah korban, saya sebagai Camat bertanggung jawab penuh secara kewilayahan.

Ada beberapa unsur yang hadir dalam upaya pencarian, seperti dari Polsek Bukit Batu, 16 orang anggota dari Brimob Bukit Batu, 4 orang dari Mapala Universitas Muhammadiyah Palangka Raya  beserta BASARNAS, BPBD, Staf Kecamatan, hadir juga dari Wakil Rektor Kemahasisiwaan UGM (Universitas Gajah Mada) Yogyakarta Ibu  Profesor Ika Dewi Ana dan dibantu masyarakat setempat.

Sampai berita ini dinaikan Senin sore, tanggal 12 Agustus 2019, pukul 17.00 jenazah belum ditemukan.(ryt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)