Ikatan Jurnalis Batu Bara (IJAB) Resmi Terbentuk - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Agustus 2019

Ikatan Jurnalis Batu Bara (IJAB) Resmi Terbentuk


Ketgam saat pembentukan IJAB di cafe Kushi Da Kaar Lima Puluh Kamis 01/08/2019

Batu Bara, suarakpk.com - Berawal dari pembicaraan WhatsAAp (WA) yang tergabung digroup Berita Online Club para wartawan Batu Bara berkeinginan membuat satu wadah organisasi kebersamaan dalam membangun Batu Bara maka terciptalah satu gagasan yang diberi nama Ikatan Jurnalis Batu Bara (IJAB).

Dari gagasan inilah para wartawan Kamis 01/08/2019 membuat pertemuan dicafe Khushi Da Kaar dijalan Lintas Sumatera Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara membahas tentang kepengurusan IJAB. 

Pada waktu pembentukan dihadiri oleh sejumlah jurnalis dari berbagai media Online dan Cetak di Wilayah Kabupaten Batu Bara, dalam rapat itu terpilih sebagai ketua Sultan Aminuddin Yang lebih akrab dipanggil Ucok Kodam,  Sekretaris : Jhoni Iskandar, Bendahara : Evi Yana Sirait.

Selain Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) IJAB juga mempunyai beberapa bidang seperti Bidang Organisasi, Pembinaan dan Pendidikan, Hukum dan HAM serta Disiplin, Ekonomi dan Politik, PMD, Litbang dan Insvestigasi.

Pada pertemuan itu Ketua terpilih
Sultan Aminuddin (Ucok Kodam)  mengatakan Kehadiran IJAB salah satunya adalah memerangi berita Hoax dimana kita ketahui bersama bahwa Hoax sangat membahayakan bagi kehidupan berbangsa dan keutuhan negara kesatuan RI.

“Harapan kami setelah pengurus dilantik nanti, kami akan menggelar rapat kerja dan Akan menjadi mata telingga Pemerintah Kabupaten
dengan tujuannya adalah Ijab organisasi profesi yang dapat dipertanggung jawabkan, kapabel, aktual dan amanah," tuturnya.

Organisasi IJAB Lanjutnya adalah wadah jurnalis untuk terus mengembangkan diri agar semakin profesional dalam menjalankan peliputan dilapangan. jurnalistik adalah suatu pekerjaan yang meminta tanggung jawab dan mensyaratkan adanya kebebasan, sebab tanpa kebebasan seorang wartawan akan sulit bekerja.

Ketgam pengurus IJAB saat diabadikan bersama anggota Kamis 01/08/2019

Ditempat yang sama, Wakil Ketua IJAB Sari Darma Sembiring memberikan  apresiasi atas langkah teman-teman membentuk organisasi tersebut.

"Walaupun pembentukannya dilakukan ditempat yang sederhana, namun antusias teman-teman yang hadir menandakan rasa kebersamaan bisa terpupuk dengan baik, saya berharap silaturahmi ini tetap terjalin dan membawa IJAB Batu Bara tetap jaya," pungkasnya.

Darma menambahkan, Wartawan yang ada di Batu Bara perlu mendapat perhatian agar peran seorang Jurnalis dapat berjalan sesuai Undang-undang (UU), dimana menurutnya IJAB adalah wadah persatuan dan ikut serta berperan dalam pembangunan pemerintahan kabupaten Batu Bara.

" Menjamin integritas jurnalis dan bersipat indenvenden dalam penyajian berita " imbuhnya. (muhammad amin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)