EMPAT ORANG TERLUKA AKIBAT TABRAKAN DUA TRUK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Agustus 2019

EMPAT ORANG TERLUKA AKIBAT TABRAKAN DUA TRUK


PALANGKA RAYA - suarakpk.com - Selasa, 13 Agustus 2019, Di jalan Cilik Riwut Km 26 Kota Palangka Raya terjadi laka lantas antara Dump Truck dan Light Truck pukul 04 .30 wib. Tabrakan tersebut mengakibatkan 4 orang yang ada didua mobil tersebut mengalami luka serius. Menurut informasi yang diperoleh Dump Truck KH 8127 LM yang dikemudikan oleh Kiat dengan penumpang George Liem Sounoah melaju dari arah Tangkiling menuju bundaran besar Palangka Raya, sedangkan mobil Mitsubishi Light Truck DA 9184 AY bermuatan ayam dikemudikan oleh Murjani dengan penumpang Arsyad melaju dari arah bundaran besar Palangka Raya menuju arah Tangkiling.

Tabrakan tak terhindarkan akibat jarak yang sudah dekat, mobil Mitsubishi Light DA 9184 AY sebelumnya berusaha menyalip beberapa kendaraan yang ada di depannya tanpa disadari muncul dump truk dari arah berlawanan.

Menurut Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto, S.I.K melalui KANIT Laka  AIPTU  Tri Marsono mengatakan kecelakaan terjadi karena kurang berhati-hati nya pengemudi saat berkendara ditambah jarak pandang yang terbatas akibat kabut asap yang sangat pekat beberapa hari ini di kota Palangka Raya,terutama di pagi hari.

Korban - korban yang perlu penanganan lebih lanjut kita bawa ke RS Doris Sylvanus Palangka Raya, sedangkan korban yang luka ringan tidak perlu penanganan lebih lanjut kita bawa dan dirawat di Puskesmas Tangkiling Kecamatan Bukit Batu dan untuk kendaraan yang terlibat tabrakan kita amankan di Polres Palangka Raya untuk penyelidikan lebih lanjut, "kata AIPTU Tri Marsono.

Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto, S.I.K saat dihubungi secara terpisah membenarkan adanya laka lantas yang melibatkan dua kendaraan tersebut, "langkah utama yang kita lakukan adalah mengamankan lokasi dan menolong korban luka untuk mendapatkan pengobatan secepatnya, kemudian kita pinggirkan mobil yang terlibat tabrakan agar arus lalulintas kembali lancar dan tentunya kita akan melakukan penyelidikan peristiwa laka lantas tersebut."

Mengingat asap dari kebakaran hutan yang marak akhir - akhir ini, AKP Anang menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih berhati - hati saat berkendara.(ryt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)