Disnaker Sumut Adakan Pelatihan Peningkatan Produktivitas UKM - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Agustus 2019

Disnaker Sumut Adakan Pelatihan Peningkatan Produktivitas UKM

Ketgam para peserta pelatihan  saat diabadikan bersama ketua panitia dan pihak Disnaker Sumut dan Batu Bara Senin 05/08/2019 diaula kantor camat Medang Deras



Batu Bara, suarakpk.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sumatera Utara (Prov-SU)  melaksanakan Pelatihan Peningkatan Produktivitas UKM diaula Kantor Camat Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara
25/08/2019.

Hadir Kepala UPT PTK Disnaker PROV-SU  D Sitepu, Camat Medang Deras, Ketua Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Kabupaten Batu Bara Zulkifli (panitia kegiatan),  Narasumber Baktiar Siregar dan peserta pelatihan. 

Menurut Ketua PNTI Kabupaten Batu Bara yang juga panitia kegiatan diatas  Zulkifli mengatakan Kegiatan tersebut  direncanakan akan dilaksanakan selama 5 hari mulai Senin - Jum'at 05 Agustus sampai 09 Agustus 2019 dan diikuti sebanyak 25 orang Masyarakat Medang Deras.

Mewakili Camat Medang Deras Yandi Siswandi dalam sambutan menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran bapak Camat karena ada kegiatan dikantor Bupati Batu Bara.

Selain itu beliau juga memohon kepada peserta agar benar benar mengikuti pelatihan dan jangan hanya mengharapkan uang transportasi saja.  

Yandi juga meminta kepada pihak Disnaker agar tidak sekedar memberikan pelatihan saja namun diharapkan dapat melihat keberhasilan dari kegiatan yang dimaksud. 

Mewakili Kadisnaker, Sekretaris Disnaker Batu Bara Drs Sofyansyah menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Kadisnaker karena menurutnya yang bersangkutan membuka pelatihan yang sama di Lima Puluh.

Sementara Kadisnaker Sumatera Utara Harianto Butar Butar SE M.Si dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Disnaker Batu Bara Sofyansyah menyampaikan  
pelatihan produktivitas adalah suatu kegiatan pelatihan yang tujuannya meningkatkan pengetahuan dan wawasan yang berkemampuan bagi tenaga kerja pada perusahaan mikro, kecil dan menengah untuk menerapkan metode alat dan teknik peningkatan produktivitas. 

Adapun upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berdaya saing adalah memiliki sikap mental yang kuat melalui program UPT pelatihan tenaga kerja Provinsi Sumatera Utara yakni menyelenggarakan kegiatan pelatihan peningkatan produktivitas ditempar ini. 

Dalam kesempatan ini saya mengharapkan kepada narasumber agar dapat memberikan materi pembelajaran terbaru atas isu isu aktual untuk dapat disempurnakan akan arti produktivitas secara umum bagi para pekerja. 

Lanjutnya Indonesia saat ini tidak lagi mengandalkan adanya SDM yang murah tetapi harus mampu bersaing pada era globalisasi sehingga persiapan SDM yang berkualitas dengan faktor penentu yang memiliki kompetensi merupakan langkah kunci bagi keberhasilan bangsa Indonesia. 

Peningkatan dan pengembangan SDM dilakukan melalui jalur pendidikan formal, pelatihan, produktivitas, pengembangan tempat kerja, terencana, terpadu  dan berkesinambungan yang selalu berorientasi pada kebutuhan pasar kerja global.

Pantauan dilapangan,  panitia kegiatan terlihat memberikan snack dan juga makan siang kepada para peserta.(muhammad amin) 

1 komentar:

  1. saya mau tanya
    kapan diadakan pelatihan seperti lagi untuk di batubara?

    BalasHapus

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)