Diduga Proyek Pavingisasi Desa Bimorejo Kecamatan Wongsorejo Tidak Sesuai RAB - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Agustus 2019

Diduga Proyek Pavingisasi Desa Bimorejo Kecamatan Wongsorejo Tidak Sesuai RAB


BANYUWANGI, suarakpk.com -
Pekerjaan pembangunan pavingisasi jalan lingkungan yang berlokasi di Dusun Aseman RT. 003 / RW.003 Desa Bimorejo Kecamatan Wongsorejo yang dianggarkan melalui dana desa tahun 2018 diduga tidak sesuai dengan RAB- nya.

Diungkapkan sejumlah warga masyarakat Bimorejo yang berada dilokasi pembangunan proyek papingisasi tersebut mengungkapkan, bahwa proyek pavingisasi itu seharusnya dikerjakan sebagaimana tercantum pada papan nama proyek dan RAB yang ada tertera panjang 83 meter x 2 meter. Namun, saat proyek tersebut direalisasikan tidak sampai sepanjang itu.

“ Awal sebelum dilakukan pengerjaan dilakukan pengukuran titik maksimalnya berada sebelum pertigaan jalan Dusun Aseman. Akan tetapi, realisasinya tidak sampai sebagaimana tercantum pada RAB-nya,”Kata warga yang ketempatan proyek pavingisasi berada didepan rumahnya.

Selain itu, pihak bendahara pemerintahan desa, Lehan ketika  dikonfirmasi dikantor desa, terkesan cuek dan enggan memberikan komentarnya seakan -akan proyek itu sudah sesuai dengan aturan dalam pengerjaannya.

Ditambahkannya, berharap pihak inspektorat bisa turun langsung ke lokasi beberapa titik lokasi proyek yang ada di Desa Bimorejo. Karena, masih ada beberapa pengerjaan yang direalisasikan terindikasi menyimpang tidak sesuai dengan aturan yang ada.

“ Saya mewakili warga masyarakat, pihak lsm bisa menindaklanjuti atas dugaan dalam semua pengerjaan proyek yang ada di Desa Bimorejo,”terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua LSM Pecari, Sigit wahyu Widodo SH dan Ketua LSM Minakjinggo, Nurhakim saat ditemui suarakpk.com membenarkan adanya laporan dari masyarakat terkait dugaan penyimpangan dalam realisasi proyek pavingisasi di Desa Bimorejo.

Rencananya, dalam waktu dekat akan mengkordinasi dengan inspektorat Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk sidak dan turun langsung ke lapangan untuk melakukan kroscek terkait adanya temuan pekerjaan yang dianggarkan melalui dana desa yang diduga menyimpang.
“ Kami akan kawal terus dan menindaklanjutinya, termasuk yang ada di desa – desa lainnya,”ungkap Sigit.(Tyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)