Pilkades Di 2 Desa Gabus Dimenang Oleh Kades Petaha - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Juli 2019

Pilkades Di 2 Desa Gabus Dimenang Oleh Kades Petaha









GROBOGAN, suarakpk.com - Pemilihan Kepala Desa Nglinduk dan Desa Bendoharjo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, kemarin Rabu,(10/07/2019), berlansung cukup aman dan santai, tidak ada ketegangan diantara pendukung Cakades, begitu juga Calon Kepala Desa sendiri terlihat penuh keakrapan tidak terlihat seraut wajah yang menindikasikan permusuhan.
Untuk memenangkan perolehan dukungan suara dari warga kedua desa, keamanan pihak kepolisian dan Koramil Gabus Sulur, bekerja sama di dua desa sebagai upaya mengantisipasi keamanan di lapangan. (Baca Juga : Kapolda Jawa Tengah : Polisi Bukan Untuk Ditakuti)
Pantauan di lapangan, Pemilihan Kepala Desa Nglinduk diikuti oleh 3 orang peserta, diantaranya, Gutomo yang menduduki nomor urut 1, Lasio Eko Prasetyowati menempati nomor urut 2 dan Sugiarto, Kepala Desa Nglinduk yang mencalonkan kembali menempati nomor urut 3.
Ada yang menarik dalam pemilihan kepala desa yang membawahi 6 dukuh, (dukuh trembes, dukuh nglinduk, dukuh undaan, dukuh kandangan, dukuh gamping, dukuh segoro gunung). Terlihat istri dari Kepala Desa Nglinduk Sugiarto juga ikut dalam pemilihan kepala desa tersebut. 
Diketahui bahwa di desa Nglinduk diikuti kurang lebih 2895 warga pemilih yang telah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT). (Pimred SUARAKPK Laporkan 2 Oknum Polisi Ke Propam)
Sementara dikabarkan, Pemilihan Kepala desa di Desa Bendoharjo di ikuti oleh 2 calon, Kepala Desa sebelumnya, Sunarto menduduki nomor urut 1 dan lawannya Juri menempati nomor urut (2). Pemilihan Kepala Desa Bendoharjo ini diikuti dari 7 dukuh (dukuh jamur, dukuh Bendo, dukuh pada, dukuh jati, dukuh slondonge, dukuh centong, dan dukuh soko).
Dikatakan oleh salah satu warga kepada suarakpk.com, bahwa dirinya menilai kalua panitia pemilihan kepala desa di kedua desa cukup sportif dan professional, cepat tanggap, seperti saat ada kesulitan para pemilih dari lanjut usia.
Sementara dikatakan oleh salah seorang warga Kecamatan Gabus yang ikut menyaksikan pemilihan kepala desa di kedua desa bahwa warga masih berharap Kepala Desa yang mencalonkan kembali dapat memenangkannya dan menjadi Kepala Desa kembali. (Ketua Umum PPWI Sesalkan Dua Oknum Polisi Polsek Semin Ciderai HUT Bhayangkara)
Menurut masyarakat bahwa harapan tersebut didasarkan pada kinerja Kepala Desa dari kedua desa yang mencalonkan kembali tersebut, sudah terlihat kinerjanya.
“kami berharap Kepala Desa yang ada saat ini mencalonkan kembali dapat terpilih kembali dan bisa meneruskan program pembangunan di desanya yang belum rampung, pembangunan ini perlu dilanjutkan lagi, agar desanya maju,” kata ketua panitia pilkades desa Nglinduk, Sumanto.
Di sisi lain, Salah satu warga Desa Bendoharjo, Subar,S.Ag.,M.Pd mengungkapkan jika dirinya berharap warga dapat menggunakan hak pilihnya dengan hati nurani.
“jangan saling menjelekan calon lain, menjaga persatuan dan kesatuan, kita adalah tetangga yang sayukrukun,untuk memilih calon kepala desa yang baik, bisa membawa perubahan untuk desa, lebih maju,” ucap Subar.
Terpisah, dari hasil perhitungan yang dilakukan pada siang harinya, dikabarkan, untuk Desa Nglinduk dimenangkan oleh Sugiharto dengan meraup suara sebanyak 2.114, sedang kedua lawannya, Gutomo memperoleh 114 suara dan Lasiya Eko hanya memperoleh suara 110 suara, Sedangkan Pilkades di Desa Bendoharjo juga dimenangkan oleh incomban, dengan perolehan suara, Sunarto memperoleh 2.411 suara dan lawannya, Juri hanya memperoleh 1.514 suara. (Baca Juga : PT. JNI Siap Ganti Rugi, Petani Tambak Mororejo Kendal Bisa Budidaya Ikan Lagi)
Saat dikonfirmasi oleh suarakpk.com, kedua kepala desa terpilih mengaku dan berjanji akan meneruskan visi misinya, hal ini disampaikan kepada suarakpk.com dengan harapan untuk kemajuan desanya dalam kepemimpinang 6 tahun depan, lebih maju, aman, tentrem, meningkatkan Sumber Daya Manusia warganya. (dwi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)