Guna Menjaga Kebersihan, Plt Dinas Ini Galakkan Gotong - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Juli 2019

Guna Menjaga Kebersihan, Plt Dinas Ini Galakkan Gotong

ACEH TIMUR - Guna menjaga kebersihan lingkungan hidup, Para pegawai dan karyawan dari Dinas lingkungan hidup melaksanakan gotong royong bersama untuk membersihkan sampah yang ada di sejumlah ruas jalan di pusat Kota idi khusus nya di jalur dua agar terlihat nyaman dan bersih, Jum'at (19/7/2019).

Gotong royong yang melibatkan seluruh pegawai dan karyawan di lingkungan hidup itu berlangsung Juma't (19/7) pagi.

"Saya berharap kegiatan ini bisa digiatkan untuk merangsang kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan disekitarnnya," ujar Plt. Kepala Dinas lingkungan Hidup, M. Amin.

Menurut dia, kepedualian lingkungan, terutama dalam penanganan sampah perlu terus digalakkan dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat sebelum menimbulkan permasalahan besar bagi kelestarian lingkungan.

Kepedulian pengelolaan sampah itu tidak hanya sekedar membudayakan membuang sampah pada tempatnya, namun ke depan diharapkan setiap warga secara sadar mampu memilah sampah.

"Budaya sadar lingkungan dan sadar mengelola sampah mulai dari diri sendiri perlu dilakukan sedini mungkin," kata M. Amin

Gerakan bersih lingkungan dan peduli sampah ini semakin berkembang, tidak hanya di idi rayeuk tetapi juga menyebar ke seluruh kecamatan lain, bahkan sampai desa dan dusun.

"Permasalahan sampah merupaka permasalahan bersama, perlu sinergisitas antarlini untuk mengelola dan menanggulanginya," katanya.

Gotong royong yang dilaksanakan para pegawai yang bekerja di lingkungan pemkab  tersebut merupakan inisiatif terkait gerakan Indonesia Bersih sesuai  tentang Kelola sampah, hidup bersih sehat dan bernilai.

Ada sejumlah lokasi yang menjadi objek gotong royong yaitu; sejumlah ruas jalan jalur dua utama di pusat Kota, Mesjid agung darush-shalin, Taman kota dan Pasar idi. [Dedi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)