Bupati Aceh Timur Lepas Siswa MAN-IC ke Paskibra Nasional - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Juli 2019

Bupati Aceh Timur Lepas Siswa MAN-IC ke Paskibra Nasional

IDI - Masyarakat di Kabupaten Aceh Timur, kembali berbangga, karena salah satu siswa MAN Insan Cendikia Kabupaten Aceh Timur lolos seleksi Pemerintah Aceh menjadi salah satu Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra)  masuk ke kanca tingkat Nasional menuju Istana Negara Jakarta.

Anak dari pasangan Saifuddin - Nur Asyikin itu bernama M. Faris Abqari. Remaja kelahiran 14 Mei 2003 itu kini masih duduk dibangku Kelas XI MAN IC Aceh Timur. Selain berprestas, Faris juga dikenal agamis dan sudah menghafal beberapa juz Alqur'an.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaharaga (Disparpora) Kabupaten Aceh Timur, Ashadi, SE, M.AP, dalam siaran pers yang dikeluarkan Bagian Humas dan Protokoler Sedatakab Aceh Timur, Jumat (19/7/2019) mengatakan, M. Faris Abqari merupakan satu-satunya siswa daerah itu yang menjadi paskibra nasional.

"Sebelum lolos ke nasional, Faris terlebih dahulu telah mengikuti rangkaian seleksi yang dilakukan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaharaga (Disparpora) Tingkat Kabupaten Aceh Timur. Bahkan Faris juga telah mengikuti rangkaian seleksi yang dilakukan Pemerintah Aceh yang diikuti seluruh perwakilan siswa/i dari 23 kabupaten/kota," jelas Ashadi.

Dikatakan, lolos M. Faris Abqari sebagai salah satu paskibra nasional menjadi sejarah di Aceh Timur, karena selama belum pernah ada siswa/i yang lolos sebagai pasukan pengibar berdera di Istana Jakarta.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, juga berterimakasih atas prestasi yang diraih M. Faris Abqari. "Selama mengikuti rangkaian kegiatan paskibra tingkat nasional di Jakarta, jagalah nama daerah, apalagi Aceh menjadi sorotan publik sebagai satu-satunya yang memiliki regulasi khusus tentang Syariat Islam (SI)," ujarnya.

Disisi lain, bupati juga mendorong agar kedepan akan lahir siswa/i lainnya yang bisa mewakili Aceh ke kancah nasional baik ajang paskibra atau lainnya. "Muda-mudahan M. Faris Abqari masuk menjadi peserta inti yang akan membawa dan mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara Jakarta, amin," ujar H. Hasballah HM.Thaib.

Sebelumnya, Bupati Aceh Timur juga telah memberikan bantuan tuang tunai sebagai tambahan biaya perjalanan dari Aceh Timur ke Jakarta, Selasa (16/7). Hadir dalam kesempatan itu antara lain Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP. Kadisparpora Ashadi, SE, MM. Kepala MAN-IC Aceh Timur, Shulfan, S.Ag, M.Sc. [Dedi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)