Sudah H+5 Lebaran, Arus Balik Mudik di Pelabuhan Gorontalo Belum Nampak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Juni 2019

Sudah H+5 Lebaran, Arus Balik Mudik di Pelabuhan Gorontalo Belum Nampak


Gorontalo, Suarakpk.Com -  Pihak PT. Angkutan sungai, danau, dan penyeberangan (ASDP) cabang Luwuk mengungkapkan hingga saat ini senin (10/6), kondisi pelabuhan penyeberangan Gorontalo masi terlihat sepi, Lonjakan Arus balik pengguna jasa pun dilaporkan sejak pasca lebaran Idul Fitri hingga saat ini belum terjadi lonjakan.

" Padahal kami pihak pelabuhan telah melakukan langkah - langkah untuk mengantisipasi tejadinya loncakan penumpang pasca lebaran, salah satunya dengan pola bolak balik kapal dalam sehari. " kata Direktur ASDP, Nana Sutisna.
Foto: Direktur ASDP, Nana Sutisna
Hingga H+5 Lebaran, kondisi arus balik di pelabuhan Penyeberangan Gorontalo belum terjadi lonjakan yang signifikan.  Kendati Pihak pelabuhan kembali melakukan pola operasi kapal secara bolak balik.

Meski demikian, Nana menjelaskan saat ini pemudik hanya di dominasi oleh para tenaga kerja ASN yang kembali bekerja di Kota Gorontalo. Sedangkan untuk pemudik yang berkategori mahasiswa dan pelajar belum melakukan aktifitas mudik.

"Sehingga mungkin saat ini aktifitas arus balik para pemudik belum terlihat, tapi prediksi lonjakan arus balik akan terjadi pada pasca Lebaran Ketupat (12/6) nanti," Jelas Nana.

Nana menambahkan, mengantisipasi Puncak arus balik nanti pihaknya suda melakukan kesiapan untuk pelayanan baik transportasi serta kebutuhan pengguna jasa lainnya. Selain itu, posko untuk pelayanan kesehatan juga telah tersedia dengan baik untuk penumpukan arus balik penumpang.

"Hal ini agar ada kesiagaan dalam memberikan kenyamanan bagi para penumpang, seperti pada arus mudik sebelumnya," Tutup Nana. ***una*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)