Kebersaman TNI dan Masyarakat Gotong Royong Cor Jalan Raya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Juni 2019

Kebersaman TNI dan Masyarakat Gotong Royong Cor Jalan Raya

TAKENGON, suarakpk.com - Untuk mengantisipasi kecelakaan dan memperlancar lalu lintas, Prajurit TNI dari Koramil 11/Wps dipimpin Babinsa Serma Admad Darus Simbolon dan Yonif Raider 114/SM bersama masyarakat melaksanakan gotong royong mengecor jalan raya umum yang berada di Simpang Empat Kp. Pante Raya Jln. Bandara Rembele Kec. Wih Pesan Kab. Bener Meriah, Jum'at ( 28/6/2019).

Kata Babinsa, kondisi jalan raya umum tersebut sudah rusak atau berlubang dan sangat membahayakan sekali bagi pengguna jalan yang mengendarai kendaraan roda Empat maupun Dua yang melintas dibadan jalan tersebut.

Babinsa tersebut mengharapkan semua masyarakat yang melintas dijalan tersebut harus ekstra hati-hati agar tidak jatuh atau kecelakaan.

Dengan adanya perbaikan jalan sementara ini yang di cor menggunakan mesin molen dengan material semen, pasir dan batu, Kami Babinsa mengharapkan agar jalan tidak berlubang, kondisinya tidak semakin rusak parah atau berat dan masyarakat nyaman dalam menggunakan kendaraan, hal ini dilakukan sebelum adanya perbaikan jalan permanen yang memakai aspal.

Gotong royong menurut Babinsa, merupakan salah satu metoda dalam upaya untuk pembinaan pertahanan wilayah, oleh karena itu, kita sebagai TNI Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ) harus bersinergi dengan masyarakat untuk saling mengenal, membangun soliditas yang kokoh dan bersilaturahmi sehingga dapat mengetahui antara yang satu dengan lainnya, 

Penerapan metoda ini diharapkan Babinsa, TNI akan tetap di cintai dan di dambakan oleh Rakyat, karena TNI berasal dari Rakyat, untuk Rakyat dan kalau sudah waktunya akan kembali ke Rakyat serta sesuai dengan slogannya yaitu TNI kuat, bersama Rakyat.

Selain melaksanakan tugas pokok sebagai TNI AD, kebersamaan bekerja ini juga dapat untuk melestarikan nilai-nilai gotong royong yang merupakan budaya, ciri khas Bangsa Indonesia yang harus tetap dipertahankan sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terbina dengan baik, Pungkas Serma Simbolon. [Indra]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)