Hadiri Pelaksaan Haul Akbar, Habib Abubakar Minta Warga Jaga Kesatuan dan Persatuan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Juni 2019

Hadiri Pelaksaan Haul Akbar, Habib Abubakar Minta Warga Jaga Kesatuan dan Persatuan



Gorontalo, Suarakpk.com- Pesantren Al-Huda menyelenggarakan kegiatan Haul yang bertempat di Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo pada, Kamis (13/6). Kegiatan Haul menghadirkan Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf selaku penceramah, di hadiri pula oleh, Mitran Tuna selaku Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Gorontalo, Ismail Madjid selaku sekda Kota Gorontalo, dan beberapa Habib lainnya yang datang langsung dari Jakarta.

Kepada awak media, Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf menyampaikan pesan khusus kepada seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo untuk sama-sama merajut kembali kebersamaan dengan bersama-sama dalam mengikuti kegiatan keagamaan seperti pelaksanaan Haul ini.

"Mari merajut kembali kebersamaan. Pemilu telah usai, tidak perlu lagi ada perbedaan antara 01 maupun 02. Yang terpenting adalah persatuan," Jelasnya.


Pada kegiatan Haul ini, Habin Abubakar Bin Hasan Assegaf mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu berzikir dan membaca asma Allah. Dengan begitu persatuan dan kesatuan bisa tetap terlajin bersama.

"Dengan kegiatan seperti ini berkumpulnya umat muslim berdzikir, membaca asma-asma Allah dan mendengarkan siraman rohani. Dengan begitu kita bisa merajut kembali kesatuan dan persatuan bersama," Sambungnya.

Habib Abubakar Bin Hasan Assegaf optimis bahwa kegiatan seperti ini dapat menjadi salah satu cara mempersatukan kembali masyarakat yang sempat bertikai karena pilpres April 2019 kemarin.

"Kegiatan seperti ini masyarakat berkumpul bersama dan bersatu. Sehingga diharapkan pasca pilpres tidak ada lagi polarisasi tentang 01-02. Sekarang saatnya bersatu untuk menciptakan kedamaian," Pungkasnya. ***una*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)