Bupati Zahir Balon Kades Jangan Risau Pilkades Serentak Akan Digelar Tahun 2019 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Juni 2019

Bupati Zahir Balon Kades Jangan Risau Pilkades Serentak Akan Digelar Tahun 2019

Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir (tengah baju Biru)  fhoto bersama Masyarakat Usai halal Bi halal Camat Medang Deras 
Batu Bara,suarakpk - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Batu Bara yang urung digelar Tahun 2018 lalu, akhirnya akan digelar tahun ini.
Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menegaskan, kepastian penyelenggaraan Pilkades tersebut pada acara halal bi halal Camat Medang Deras,  di halaman kantor Camat Medan Deras, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Minggu (23/06/2019)
Ketika itu Zahir  menyinggung tentang Pilkades sebagaimana disampaikan anggota  DPRD Sarianto, bahwa bulan Juli 2019 nanti akan dikeluarkan Perda. Selanjutnya akan di Perbupkan yang Insha Allah akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019.
“ Untuk itu, bagi calon kades jangan risau”, ujar Bupati menenangkan balon balon Kades yang resah akibat ketidakpastian Pilkades.
“Jabatan yang diberikan adalah amanah harus dijaga dengan baik supaya jangan menjadi umpat puji dikalangan masyarakat”, ingat Bupati.
Sebelumnya ditempat yang sama Sarianto Damanik yang merupakan anggota DPRD Batubara mengungkapkan persoalan Pilkades telah klear. “Pilkades akan dilaksanakan pada tahun ini juga dimana perdanya akan dikeluarkan pada bulan Juli mendatang”, ujar Sarianto.
Diperkirakan pada tahun 2019 ini akan berlangsung Pilkades serentak  lebih dari 100 Desa dari 141 Desa di 12 kecamatan se Kabupaten Batu Bara. (Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)