Bukti Nyata Pengabdian TNI Kepada Rakyat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 April 2019

Bukti Nyata Pengabdian TNI Kepada Rakyat


BANTUL, suarakpk.com - Program Kemanunggalan TNI AD yaitu Tentara Manunggal Membangun Desa Tahun 2019 yang serentak dilaksanakan diwilayah 50 kabupaten jajaran Kodim seluruh Indonesia, diwilayah Kodim 0729/Bantul melaksanakan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2019 di dusun pucanganom, desa murtigading, kec sanden Bantul sejak 30 hari yang lalu dan pagi tadi telah dilaksanakan upacara penutupan tmmd dengan tema "Melalui TMMD Mari Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional." kemarin Rabu (27/3/2019)

Pelaksanaan upacara penutupan ini di lapangan murtigading sanden, selaku inspektur upacara Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos, M.I.Pol dengan dihadiri oleh Kasilog Korem 072/Pmk Kol Inf I Made Alit, Kapolres Bantul AKBP Sahat M. Hasibuan SIK. MH., Sekda Bantul Bapak Helmi Jamharis M.M., Kaminvet Bantul, Kasatpol PP Bantul, Para Danramil, Muspika Kec Sanden dan pasukan upacara kurang lebih sekitar 300 orang.

Pasi Ter Kodim Kapten Chb Hermanto selaku ketua penyelenggara melaporkan hasil pelaksanaan tmmd dengan sasaran fisik rehab jembatan P : 5m, L : 4,6m, T : 2,3m, Tebal : 0,25m tercapai 100% tepat sasaran, dan pembuatan bangket jalan P : 385m, L : 0,40m, T : 1,3m juga tercapai 100% tepat sasaran.

Sementara itu amanat Kasad yang dibacakan Dandim Bantul dalam amanatnya adalah TMMD ini merupakan program TNI sebagai wujud pengabdian TNI bersama kementrian dan lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan didaerah demi tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat. Sejalan dengan tema tmmd kali ini, kami mengajak selurub elemen masyarakat untuk bekerjasama bersama sama membangun daerah dipedesaan guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

Selesai upacara dilanjutkan penyerahan sertifikat tanah, kartu KIA dan E-KTP kepada 6 warga sanden oleh sekda bantul, serta dilanjutkan peninjauan ke lokasi TMMD.(Agus/red-Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)