Apel Bersama Kecamatan Ngawen, Kab.Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 April 2019

Apel Bersama Kecamatan Ngawen, Kab.Blora


BLORA, suarakpk.com - Pemilihan Umum 2019 yang dilaksanakan secara serentak tinggal beberapa hari lagi, Pemilu 2019 merupakan pemilu yang berbeda dengan pemilu sebelumnya, pemilu tahun ini yang dilaksanakan besok Rabu, 17 April 2019 secera bersamaa memilih Legislatif bersamaan milih Presiden dan wakil presiden, dari hal tersebut, jajaran Forum Komunikasi Kecamatan Ngawen beberapa minggu yang lalu, Kamis, (21/3) melakukan apel bersama dalam rangka mensukseskan pemilu yang damai dan bermartabat, apel bersama yang digelar di halaman kantor Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora dihadiri oleh Forkompimcam, PPK, Panwascam, Linmas se kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, dan dihadiri kurang lebih 170 orang, serta Perwakilan Parpol se kecamatan Ngawen.

Apel bersama yang dipimpin langsung oleh Camat Ngawen, Suhirman, dalam sambutanya mengatakan, bahwa semua elemen di Kecamatan Ngawen harus bersinergi mensukseskan pemilu aman, damai dan bermartabat.
"dalam apel bersama ini kita tingkatkan sinergitas seluruh elemen/lembaga dan siap mengamankan pemilu 2019, apapun yang terjadi kita harus siap. Hari ini yang hadir di sini sepakat bersinergi untuk mengamankan pemilu th 2019 diwilayah kecamatan Ngawen agar berjalan lancar.” tutur Suhirman.
Ditegaskan Camat Ngawen, bahwa dirinya memastikan pemilu 2019 di wilayahnya akan berjalan aman, tertib, lancar dan mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga tegaknya NKRI.
“Kita pastikan dihadapan masyarakat pemilu berjalan aman dan lancar serta kita siap ditengah2 masyarakat. Sinergitas ini jangan hanya dalam sebatas pengamanan pemilu saja namun yang lebih penting adalah menjaga tegaknya NKRI.” tegasnya.
Sementara itu Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono,S.H mengungkapkan, bahwa di wilayah hukum Kecamatan Ngawen menjelang Pemilu masih kondusif dan terjaga, namun dirinya tetap mengajak masyarakat untuk bersama menjaga situasi yang kondusif dan mensukseskan pemilu 2019.
“Sampai saat ini di wilayah kecamatan Ngawen situasi relatif kondusif menjelang pemilu baik pilpres maupun pileg. Mari sama sama kita jaga situasi yang sudah kondusif ini dan sukseskan pesta demokrasi di negara kita karena negara sudah banyak mengeluarkan dana untuk giat pemilu ini. Kami pihak kepolisian bersikap netral dalam pemilu 2019, mari kita kawal sama sama setiap tahapan pemilu supaya menjadi pemilu yang berkualitas dan sukses tanpa ekses. Pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan banyak terimakasih atas terciptanya situasi yang kondusif pada tri wulan pertama th 2019.” ungkapnya.
Senada dengan Kapolsek dan Camat Ngawen, Komandan Koramil Ngawen, Kapten Inf.Sumanto menegaskan bahwa TNI akan selalu bersikap Netral dan meminta kepada warga masyarakat untuk bersama sama datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya.
“kami TNI menekankan kepada seluruh anggota untuk selalu netral dan Netral adalah harga mati. Mari kita ajak saudara-saudara kita untuk datang ke TPS karena 1 suara menentukan 5 tahun kedepan. Dengan sinergitas ini mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan, mudah-mudahan caleg yang dari ngawen mudah-mudahan sukses dan menjadi wakil rakyat yang amanah.” pungkasnya. (bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)