Massa Nekat Serang Anggota Polres Demak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Maret 2019

Massa Nekat Serang Anggota Polres Demak


DEMAK, suarakpk.com -  Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak diserbu sejumlah massa dari berbagai daerah. Hal ini dikarenakan mereka tidak terima adanya seorang yang merasa sudah terdaftar juga tidak boleh mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS), Desa Katonsari, Kecamatan Demak.
Untuk mengungkapkan rasa kekesalannya, puluhan massa mengobrak abrik kursi yang ada di TPS.
Tidak hanya itu, mereka mengerahkan Massa untuk berorasi di depan kantor KPU dan memaksa masuk ke kantor KPU.
Tidak lama kemudian, petugas pengamanan dari Polres Demak datang untuk bernegosiasi dan meminta dua perwakilan massa beraudiensi dengan Kepala KPU.
Setelah mendapat penjelasan, massa tetap tidak terima dengan keputusan KPU.
Tidak terima dengan hasil audiensi dengan Kepala KPU, mereka kemudian menambah jumlah massa hingga mencapai ratusan, sehingga terjadi keributan dan semakin anarkis yang membuat situasi kota Demak semakin mencekam.
Beruntung anggota Polres Demak dapat meredam situasi sehingga Demak menjadi kondusif.
Ternyata itu hanya simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Demak yang diselenggarakan personel Polres Demak di alun-alun, tepatnya di depan kantor Pos Demak, kemarin Rabu (20/3/2019).
Kapolres Demak, Ajun Komisaris Besar Polisi Arief Bahtiar, setelah kegiatan selesai mengatakan, simulasi Sispamkota dilakukan agar penyelenggaraan semua tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 di Demak berjalan lancar, aman, dan kondusif.
"Simulasi Sispamkota ini dilakukan untuk memberikan gambaran ancaman pada tahapan pemilu serta cara polri menangani masalah yang mungkin timbul," ungkap AKBP Arief.
Lanjutnya, Polres Demak akan mengawal jalanya Pemilu 2019, mulai penetapan paslon, masa kampanye paslon, masa tenang hingga pungut dan hitung suara.
Simulasi Sispamkota ini, melibatkan seluruh personel gabungan, diantaranya TNI, satpol PP, Linmas, dan masyarakat.
"Latihan ini yang penting semangatnya, yang kita lakukan adalah realitanya pada saat penanganan dilapangan. Semoga tidak terjadi di Kabupaten Demak, sehingga Demak tetap Kondusif," tandasnya. (Pungki/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)