KAPOLDA GORONTALO INGATKAN MASYARAKAT UNTUK GUNAKAN HAK PILIH - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Maret 2019

KAPOLDA GORONTALO INGATKAN MASYARAKAT UNTUK GUNAKAN HAK PILIH


GORONTALO, suarakpk.com - Sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat di Propinsi Gorontalo dalam menyambut pesta demokrasi Pemilu 2019 Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Gorontalo  untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, beberapa hari yang lalu, senin (18/03).

“Kepada seluruh masyarakat Gorontalo, Ingat Hari Rabu, tanggal 17 April 2019, silakan datangi TPS-TPS dimana anda terdaftar, gunakan hak pilih anda dengan sebaik-baiknya, Jangan ada yang Golput, karena suara anda menentukan nasib masa depan bangsa,” kata Rachmad Fudail.

Kapolda juga mengingatkan bahwa hal itu dilakukanya untuk membantu KPU dalam sosialisasi kepada masyarakat agar tingkat partisipasi masyarakat di Propinsi Gorontalo terhadap Pemilu, tinggi.

“Kita bantu KPU untuk mensosialisasikan Pemilu 2019 ini, kita tidak ingin masyarakat menjadi apatis, masyarakat harus ikut andil dalam memikirkan nasib bangsa Indonesia 5 (lima) tahun ke depan, jangan sampai masyarakat tidak tahu,kapan Pemungutan suara Pemilu 2019 dilaksanakan, dan ini menjadi tugas kita semua untuk saling mengingatkan,”jelas Rachmad.

Lanjut, Kapolda Gorontalo dalam mewujudkan pemilu yang damai dan berintegritas maka Polda beserta TNI dan Instansi lainnya siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan pemungutan suara tanggal 17 April nanti. Jadi seluruh masyarakat Gorontalo di himbau untuk ramai-ramai datang ke TPS masing-masing.

“Kita Polda Gorontalo dan TNI bersama instansi lainnya siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara tanggal 17 April nanti, jadi silakan kepada masyarakat untuk datang ke TPS-TPS dimana namanya terdaftar, kita akan jamin keamanannya,”tegas Rachmad.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh Polda Gorontalo dan jajaran untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemungutan suara tanggal 17 April mendatang sudah banyak.

“untuk mengingatkan masyarakat agar datang ke TPS kita sudah lakukan sosialisasi diantaranya buat baliho, spanduk,iklan di radio, sosialisasi melalui media sosial, memberdayakan Babinkamtibmas yang ada di desa-desa, dan lain sebagainya, artinya semua media kita manfaatkan untuk terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat  di wilayah Propinsi Gorontalo agar turut berpartisipasi dalam pemilu 2019 sekaligus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang akan menyalurkan hak suaranya,”
kata Wahyu.

Wahyu Tri Cahyono juga menghimbau untuk jadikan Propinsi Gorontalo sebagai Propinsi Tauladan dalam Pemilu dengan meningkatkan partisipasi masyarakat lebih dari 80% untu memilih tanpa paksaan dan intimidasi karena Polri dan TNI siap menjamin keamanan dalam pemilu nanti.

“jangan ada yang Golput, silakan gunakan hak pilih anda dengan sebaik-baiknya, tanpa paksaan, tanpa intimidasi, kita Polri bersama TNI akan memberikan jaminan keamanan,” pintanya. (BKU/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)