TMMD Bangkleyan Akan Keraskan Jalan Antar Dukuhan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Juli 2018

TMMD Bangkleyan Akan Keraskan Jalan Antar Dukuhan



BLORA, suarakpk.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II, Kodim 0721/ dengan desa sasaran Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, Blora yang secarta resmi Selasa (10/7) hari ini dibuka oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho, akan mengeraskan jalan sepanjang  1.071 Meter yang menghubungkan  Dukuh  Pucung dengan Dukuh  Mundu Kecamatan Jati desa setempat.

Jalan yang akan dibangun TNI bersama-sama warga desa Bangkleyan tersebut, saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Yakni, jika musim hujan kondisinya berlumpur sehingga sulit dilalui oleh orang.
Dandim Blora, Ryzadly Syahrazzy Themba   berharap, melalui program TMMD diharapkan jalan tersebut akan menjadi baik dan memperlancar perekonmian warga Desa Bangkleyan dan sekitarnya sehingga perekonomiaan desa bisa meningkat.

Hadir dalam pembukaan TMMD yang akan berlangsung hingga  9 Agustus itu, unsur Forkompimda Blora dan sejumlah tamu undangan. Bertindak sebagai inspektur upacara Kapten Inf Tedjo Mulyanto yang kesehariannya menjabat Danramil 10/Keradenan.  Kesenian lokal, yakni seni Khadroh Desa Bangkleyan ikut mewarnai penyambutan Rombongan Bupati di upacara pembukaan tersebut.

Dandim  Ryzadly ketika ditemui selesai upacara menyatakan, di TMMD Bangkleyan jajarannya akan menargetkan pelibatan warga secara maksimal di setiap kegiatan baik fisik maupun non fisik.
"Kami akan upayakan pelibatan warga secara maksimal, karena salah satu target  program TMMD dalah meningkatkan manunggalnya TNI dengan warga,’’ tandasnya.

Selain pengerasan jalan, lanjut orang nomor satu di Kodim Blora itu,  ada beberapa program lainnya, Selain menggelar kegitan fisik, di TMMD Sengkuyung nanti juga akan digelar  sejumlah program non fisik,  berupa penyuluhan dan pelatihan. Dua penyuluhan yang sifatnya wajib masing-masing  penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan tertib berlalu lintas.

Untuk kegiatan non fisik lain,  diantaranya pendidikan karakter dengan melibatkan Dindikpora, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan tentang menjaga kebersihan lingkungan, pertolongan pertama pada kecelakaan,  kependudukan dan KB, kesehatan. Termasuk juga akan ada penyuluhan tentang manfaat dan  bahaya listrik. pungkasnya. (Bambang/red-pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)