Bupati Pangonal Santuni Anak Yatim Sembilan Kecamatan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Mei 2018

Bupati Pangonal Santuni Anak Yatim Sembilan Kecamatan


LABUHANBATU, suarakpk.com -  Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Siti Awal Pangonal Harahap,
Bupati Labuhanbatu di bulan suci ramadhan 1439 H ini akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di sembilan wilayah Kecamatan yang diawali dari Kecamatan Bilah Barat dan berakhir nantinya di Kecamatan Rantau Utara, Jum’at (18/5/2018).

Menurut Kepala Bagian Administrasi Sosial Setdakab Labuhanbatu Akmaluddin Harahap, S.Sos, santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim di sembilan wilayah Kecamatan ini adalah hasil dari pendataan dari kecamatan masing-masing dan setiap kecamatan nantinya akan diberikan kepada 10 orang anak yatim secara simbolis oleh bapak Bupati yang didampingi ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap.
         
Pemberian santunan kepada anak-anak yatim ini adalah merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan Bapak Bupati Labuhanbatu beserta rombongan untuk memakmurkan masjid ke sembilan wilayah kecamatan yang diawali dari Masjid Taqwa Tebangan A Desa kampung Baru Kecamatan Bilah Barat (Minggu, 20/5), kemudian Masjid Taqwa Dusun Siodomakmur Desa Sijawi-jawi Kecamatan Panai Hulu (Senin, 21/5), Musholla Al-Hidayah Dusun Siderejo 1 Negeri Lama Seberang Kecamatan Bilah Hilir (Selasa, 22/5).
         
Selanjutnya, di Masjid Al-Awwalun Dusun Gapuk Tebing Tinggi Pangkatan Kecamatan Pangkatan (Rabu, 23/5), seterusnya di Masjid Baitul Falaq Dusun S.6 35 Desa S.6 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu (Kamis, 24/5), kemudian Musholla Nurul Falah Dusun II Sei Dumun Desa Sei Rakyat Kecamatan Panai Tengah (Jum’at, 25/5), Masjid Al Ikhlas Dusun IV Desa Sei Lumut Kecamatan Panai Hilir (Senin, 28/5), kemudian Masjid Al Ikhlas Lingkungan Kali Bening A Kelurahan Sidorejo Kecamatan Rantau Selatan dan Masjid Baitul Muslimin Jln. Pelita IV Lingkungan Aek Paing Bawah I Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara, terang Akmaluddin.
         
Kabag Adm Sosial ini menambahkan, bahwa dalam kegiatan Safari Ramadhan 1439 H ini, Bupati Labuhanbatu disetiap Masjid yang dikunjungi juga memberikan bantuan kepada BKM (Badan Kemakmuran Masjid) yaitu bantuan uang tunai masing-masing sebesar Rp.8 Juta ditambah dengan Jam Digital 1 buah, Facuum Cleaner 1 buah dan bantuan 1 paket Al Qur’an.
         
Dijelaskan Akmaluddin, bahwa dalam rombongan Safari Ramadhan Bupati Labuhanbatu ke sembilan wilayah kecamatan ini turut serta sembilan orang Muballigh yang akan memberikan tausyiah agama usai sholat tarawih di masing-masing Masjid yang dikunjungi, yaitu ustadz H Marasakti Harahap untuk Kecamatan Bilah Barat, H. Badaruddin Barus, S.Ag (Kec. Panai Hulu), Drs. H. Abd Hamid Zahid (Kec. Bilah Hilir), H Rendi Fitrayana, Lc, MHI (Kec. Pangkatan), Drs. Sarmadan Hrp (Kec. Bilah Hulu), Darmansyah Siagian (Kec. Panai Tengah), H. Bukhori (Kec. Panai Hilir), Drs. H. Hidir Hrp (Kec. Rantau Selatan) dan Drs. H. Makmur TB Siregar untuk Kecamatan Rantau Utara.
         
Selain itu Akmaluddin menambahkan, bahwa selain Muballigh juga turut serta setiap harinya sesuai dengan jadwal satu orang Wartawan, kemudian Bupati Labuhanbatu juga didampingi Asisten Adm Pemerintahan & Sosial, Asisten Adm Umum Setdakab Labuhanbatu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas PU dan PR, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpol PP, Kabag Adm Sosial, Kabag Adm Protokol, Kasubbag Pembinaan Mental, Spritual dan Kasubbag Pembinaan Sosial Kemasyarakatan Bagian Adm Sosial Setdakab dan Yusri dari Dinas Kominfo Labuhanbatu.
         
Tidak itu saja yang turut serta dalam rombongan Tim Safari Ramadhan Bupati Labuhanbatu ini kata Akmaluddin, dalam tim ini juga turut serta Ketua PD Muhammadiyah Labuhanbatu, Ketua KNPI Labuhanbatu, Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah Labuhanbatu, Ketua Laskar Merah Putih Labuhanbatu, Ketua IPK Labuhanbatu, Ketua Kwartir Cabang 05 Labuhanbatu, Ketua BKPRMI Labuhanbatu, kemudian H Pontas Harahap, H Syahdan Harahap, H Mahden dan H Irianto Sotrarduga Ritonga. (Daulay).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)