Kwarcab Pramuka Labuhanbatu dan Karang taruna Ransel bakti sosial sambut HUT TNI ke 72. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Oktober 2017

Kwarcab Pramuka Labuhanbatu dan Karang taruna Ransel bakti sosial sambut HUT TNI ke 72.


LABUHANBATU, suarakpk.com - Sambut HUT TNI ke 72 Kwarcab Pramuka Labuhanbatu bersama Ketua Karang Taruna beserta jajarannya bakti sosial di pelataran  SD 117833 jalan Tuntung Desa Danau Bale C Kecamatan Rantau Selatan KabupatenLabuhanbatu. Aksi ini merupakan kepedulian Kwarcab Pramuka dan Karang Taruna terhadap dunia Pendidikan terkhusus di Rantau Selatan Selasa Pagi 3/10/2017.

Dalam acara bakti sosial tersebut Ka Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Hj.Siti Awal Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa manusia merupakan mahluk sosial tentu saja tidak terlepas dari interaksi dengan manusia lain, namun dengan adanya tuntutan hidup yang berbeda membuat orang memiliki keberuntungan yang berbeda pula, sehingga jika manusia mengalami kekurangan maka yang lain hendaknya membantu,bentuk bantuan juga bisa berbeda-beda salah satunya dengan sering mengadakan bakti sosial, perlu ditanamkan  jiwa tolong menolong membantu sesama yang mesti kita junjung tinggi, dengan menjaga lingkungan serta membantu pada sesama dengan menjaga budaya dan kebersamaan.

"Pada hari ini kita menyambut HUT TNI ke 72, yang di prakarsai oleh Karang Taruna Kecamatan Rantau Selatan bekerjasama dengan Kwarcab Pramuka Labuhanbatu dan jajarannya, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota harus menyadari pentingnya kegiatan sosial ini karena sudah menjadi prinsip bagi kita untuk memajukan daerah yang kita cintai ini," ujar Hj. Siti Awal Siregar.

Hj Siti Awal Siregar menambahkan, " Hari ini kita dapat mengimplementasikan dengan memberikan buku tulis kepada siswa siswi SDN NO 117833 Danau Bale C semoga bermanfaat bagi anak didik sekalian, semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi kita semua,semoga kegiatan seperti ini dapat kita tingkatkan dan kembangkan di masa yang akan datang atas nama Kwarcab Pramuka Labuhanbatu dan Karang Taruna Rantau Selatan mengucapkan selamat ulang tahun TNI ke 72 semoga TNI semakin kuat dan jaya." Ucap Hj Siti Awal Siregar.

Agus Syahputra Rambe Ketua Karang Taruna mengatakan," kegiatan ini kita adakan sebagai salah satu upaya dan bentuk perhatian kita dalam rangka mendukung Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu khususnua pendidikan, Kita ingin pendidikan di wilayah kita jauh lebih baik, seperti harapan Bapak Bupati Labuhanbatu Bapak H. Pangonal Harahap, S.E, Msi, Saya berharap agar kiranya kegiatan ini menjadi motivasi bagi para Siswa di sekolah ini agar lebih giat belajar .

Menurut Agus Rambe kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 72, kegiatan-kegiatan bakti sosial ini akan terus kita tingkatkan bersama rekan rekan Karang Taruna Rantau Selatan. "Mohon doa dan dukungannya agar Karang Taruna Kecamatan Rantau Selatan yang saya pimpin ini Dapat bekerjasama dengan organisasi yang ada di Rantau selatan ini serta masyarakat Rantau Selatan", ungkap Agus Rambe.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0209/ LB Letkol Czi Denden Sumarlin, S.E melalui Kasdim Mayor Ertico ch mengucapkan ribuan terima kasih kepada panitia  pelaksana, "Sebelumnya saya sampaikan mohon maaf dari Bapak Dandim karena ketidakhadirannya bersama kita di acara sebesar ini, berhubung beliau sedang bertugas keluar kota."

"Ribuan terima kasih kami ucapkan kepada seluruh panitia pelaksana dan seluruh elemen yang terlibat di dalamnya, walaupun sebagian orang mengatakan ini acara kecil, namun di mata TNI ini merupakan acara yang sangat besar,karena ini merupakan suatu penghargaan kepada TNI, Saya berharap kegiatan seperti ini jangan berhenti sampai di sini saja, kedepannya nanti TNI siap membantu kegiatan-kegiatan sosial lainnya," ujar Ertico.

Tampak  hadir pada acara tersebut  Ka Kwarcab Labuhanbatu,Kasdim O209 LB, Camat Rantau Selatan,Ketua Karang Taruna beserta jajaranya, Danramil,Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Danau Bale ,Lurah-lurah se Kecamatan Rantau Selatan dan tokoh masyarakat lainnya ,acara di akhiri dengan Pemberian tali asih kepada 9 Anak Yatim dan membagikan 1810 buku secara geratia kepada Siswa siswa di Sekolah tersebu. (IR.012/RED/Sumut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)