Seribu Koin Untuk Rohingya Bersama KOMMPOL - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 September 2017

Seribu Koin Untuk Rohingya Bersama KOMMPOL


WONOSOBO, suarakpk.com - Gabungan klub motor yang mengatasnamakam dirinya KOMMPOL (Komunitas Motor Mitra Polisi) menggelar aksi keprihatinan atas kejadian di Rakhine Myanmar. Kegiatan yang dipusatkan di Simpang Plasa Wonosobo pada Kamis (7/9) siang tersebut diikuti oleh puluhan anggota berbagai klub motor seperti Wonosobo Beat Club, Max Owner Wonosobo, C-70 Wonosobo, Mìo Club dan lain-lain. 
Kegiatan yang bertajuk “Seribu Koin Untuk Rohingya, Cerdas Untuk Menunjukkan Solidaritas” ini diisi dengan penggalangan dana kepada pengguna jalan di Simpang Plaza. Ketua Umum KOMMPOL sekaligus koordinator kegiatan, Emtee mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan salah satu bentuk solidaritas atas penderitaan yang dialami etnis Rohingya di Myanmar. “Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa masih banyak aksi kepedulian lain yang bisa dilakukan selain harus melalui aksi unjuk rasa,” ungkapnya. 
“Bantuan berupa materi dan doa lebih dibutuhkan Rohingya daripada aksi kepung Borobudur yang tidak memiliki hubungan langsung dengan Myanmar,” lanjut Emtee. Selanjutnya Ketua Umum KOMMPOL ini juga menegaskan ketidaksetujuannya akan rencana aksi kepung Borobudur tersebut. “Kami juga menegaskan diri jika Klub Motor Wonosobo akan tetap ikut serta memelihara ketertiban dan keamanan negara. Pokoknya bagi kami, badan boleh ukuran security, tapi hati tetap selembuy hello kitty,” candanya.
Kejadian cukup menarik terjadi saat rombongan Kapolres Wonosobo melintas di Simpang Plaza. Tanpa ragu, AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. beserta pejabat utama Polres Wonosobo berhenti dan berbincang dengan anggota KOMMPOL. Bahkan, Kapolres dan pejabat utama juga ikut menyumbang. “Kami sangat mendukung kegiatan yang sifatnya positif seperti ini. Yang terpenting adalah tetap menjaga keamanan serta tidak mudah terprovokasi isu miring yang dihembuskan oleh oknum masyarakat yang ingin memecahbelah bangsa,” tandas AKBP Ridwan.
Setelah menggelar penggalangan dana selama 2 jam, gabungan komunitas ini kemudian mengakhiri aksinya. Hasilnya terkumpul uang sebanyak Rp. 1.530.000,- yang kemudian disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Penyerahan dana tersebut sendiri diterima secara langsung oleh Asisten II Sekda Sumaidi, S.H. “Kami mengapresiasi kegiatan ini. Dana ini akan kami kumpulkan dan digabungkan dengan bantuan dari pihak lain untuk kemudian akan kami salurkan atas nama warga Wonosobo,” kata Asisten II. (Gus Mono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)