Kesbang Polinmas Labuhanbatu Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 dan PILGUB 2018 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

31 Agustus 2017

Kesbang Polinmas Labuhanbatu Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 dan PILGUB 2018



LABUHANBATU, suarakpk.com - Kesbang polinmas Labuhanbatu sosialisasi Pemilu serentak 2019 dan PILGUB 2018 bertujuan untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu berjalan lancar dan meningkatkan gairah kaum Perempuan dan memberdayakan disabilitas turut serta mensukseskan pemilu khususnya di kabupaten Labuhabatu, Selasa (30/8).

Abdi Jaya Pohan, Sekretaris Kesbang Polinmas mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu terutama Pemilih Perempuan dan Disabiltas yang selama ini tidak tersentuh, dengan sosialisasi ini nantinya peran serta disabilitas kita harapkan dapat ikut mensukseskan serta menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur 2018 dan Pemilu serentak 2019 .

"Kita tidak boleh membeda bedakan disabilitas dengan yang normal dalam penyelenggaraan Pemilu semuanya harus turut serta mensukseskan Pemilu mari sama kita gunakan hak pilih kita dalam pelaksanan pemilu," tegas Abdi jaya Pohan.

Narasumber di acara sosiali tersebut 3 Komisionet KPU Labuhanbatu H. Ilham Maulana, SE. M.M, Idham, S. Pd dan Wahyudi, S. Sos turut menggairahkan dan membangkitkan semangat pemilih kaum perempuan dan disabilitas diacara sosialisasi tersebut.

H. Ilham Maulana, SE. M.M, Komisioner KPU Labuhanbatu memberikan pengetahuan tentang ke pemiluan dengan sabar dan tenang mengajak peserta sosialisasi agar dapat memahami pentingnya menggunakan hak pilih kaum perempuan dan disabilitas mempunyai hak yang sama dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Labuhanbatu ini.

Siti Mariam, Guru SLB Rantauprapat yang juga sebagai narasumber mengatakan Penyandang cacat wajib belajar dan punya prestasi semua punya kesempatan bukan karna cacat kita harus berdiam diri.

"Banyak anak didik saya bisu tuli dan buta mereka semua giat belajar dan merah prestasi kepada orang tua yang mempunyai anak cacat ajak dan beri semangat agar mau belajar semua mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih prestasi, kepada peserta sosiali sasi mari sama sama kita turut mensukseskan Pemilihan Gubernur 2018 dan jangan lupa gunakan hak pilihnya, cacat tidak menghabat untuk raih prestasi," jelas Siti Mariam.

Sementara Idham S. Pd menjawab pertanyaan Syahran Peseta sosialisasi disabilitas boleh ikut sebagai penyelenggara Pemilu, untuk jadi penyelenggara pemilu harus mengikuti proses seleksi dan tidak main tunjuk, siapa pun yang mau ikut sebagai penyelenggara Pemilu harus mengikuti semua persaratan penyelenggara Pemilu. (IR. 012/RED/SUMUT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)