Kapolres Sambangi SMA N 2 Demak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

09 Oktober 2019

Kapolres Sambangi SMA N 2 Demak



DEMAKS, suarakpk.com - Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar melakukan kegiatan police goes to school dengan menyambangi SMA N 2 Demak, menjadi Pembina Upacara bendera di sekolah yang beralamatkan di Jl. Raya Demak - Kudus No.182, Tanubayan, Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, belum berapa lama ini, Senin (7/10/2019).

Tiba di sekolah tersebut, Kapolres diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Demak, Suntono beserta guru, staf Tata Usaha (TU) dan 1.470 siswa-siswi SMA N 2 Demak.

Kepada para siswa-siswi SMA N 2 Demak, Kapolres menyampaikan pesan agar mereka tidak mudah terprovokasi dengan ajakan bolos sekolah untuk melaksanakan aksi unjuk rasa.

“Sehubungan dengan maraknya hoaks ajakan terhadap siswa/anak sekolah untuk mengikuti demo berkaitan dengan penolakan pengesahan UU KPK dan RUU KUHP saya berharap agar kita semua tidak mudah percaya dengan berita hoaks,” kata Kapolres.

Kapolres juga menghimbau aga para siswa tidak terlibat tawuran dan pergaulan bebas serta tidak mengkonsumsi minuman keras ataupun penyalahgunaaan narkoba. “Tugas pelajar adalah belajar agar menjadi orang sukses kedepannya dan selalu menghormati guru dan orangtua,”ujar mantan Kapolres Kebumen ini.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, dalam waktu yang sama, seluruh pejabat utama Polres Demak juga melakukan kegiatan police goes to school dengan menyambangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Demak.

"Kehadiran Polri sebagai Irup di sekolah-sekolah adalah sebagai wujud kepedulian dalam rangka mengawal perjalanan karir para siswa-siswi sehingga tidak salah jalan ataupun terjerumus kepada hal-hal yang tidak terpuji bahkan melanggar hukum," imbuhnya.

Kegiatan police goes to school ini merupakan salah satu upaya Polri agar lebih akrab lagi dengan masyarakat terutama pelajar, sehingga diharapkan pelajar tidak segan terhadap Polisi terutama dalam memberikan informasi tentang Kamtibmas dilingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya.

"Dengan memberikan perhatian dan pengertian tentang beberapa peraturan perundang-undangan baik melalui amanat upacara seperti ini akan terus kami lakukan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Demak yang kita cintai ini," pungkasnya. (Pungki/Arif/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)