2 Tokoh Batu Bara Mendadak Merapat Ke Wappres - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

23 September 2019

2 Tokoh Batu Bara Mendadak Merapat Ke Wappres

Ketgam Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima SE (kiri) dan anggota DPRD Batu Bara Citra Mulia Bangun SE (baju putih) saat diwarung Wappres bersama wartawan dan Ketua koordinator MPBB.

Batu Bara,suarakpk.com - Terkait orasi didepan Gedung DPRD Batu Bara Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE dan anggota DPRD Batu Bara Citra Muliadi Bangun, SE mendadak 'merapat' ke markas wapprres tempat mangkal para wartawan di Lima Puluh, Senin (23/09/19).

Dua tokoh ini datang lantaran inisial mereka disebut sebut dalam aksi  Masyarakat Peduli Batu Bara (MPBB)  dikantor DPRD pagi tadi. 

Kedatangan mereka untuk pertama kali ketempat yang disebutkan diduga untuk 'menjinakkan' awak media dan aktivis yang selama ini kerab melontarkan keritikan. 


Dalam pembicaraan Wabup Oky terdengar lebih mendominasi pada Rencana Pinjaman Daerah (RENPINDA)  Pemkab Batu Bara untuk percepatan pembangunan infrastruktur dan ini membuat para awak media menduga untuk mengalihkan perhatian.

Sementara penghuni Wappres termasuk Koordinator aksi MPBB Sawaluddin Pane mengharapkan ada pembicaraan membahas unjuk rasa.

Setelah dicecar wartawan dengan beberapa  pertanyaan akhirnya Oky menjelaskan dirinya telah membayar lunas kelebihan pembayaran pada 10 September 2019 lalu, sedangkan Citra mengaku akan membayar lunas sebelum berakhir masa jabatan.

 "Mungkin 2 minggu ini sudah kita lunasi", ucap Citra.

Lanjut Citra, kenaikan klaster keuangan telah melalui berbagai kajian hanya saja mungkin ada komponen yang tidak dimasukkan Pemkab sehingga BPK menetapkan klaster keuangan Kabupaten Batu Bara pada kategori rendah.

"Berdasarkan penetapan klaster rendah oleh BPK tersebut terdapat kelebihan bayar yang menjadi temuan dan harus dikembalikan" pungkasnya.

Sebelumnya Koordinator aksi, Sawaludin Pane mengungkapkan, aksi unjuk rasa ini keterkaitan dengan kelebihan anggaran yang belum dikembalikan ke 7 Anggota DPDR Batu Bara Priode 2014/2019. 

Oky Iqbal Frima SE sebelumnya pada Pemilu priode 2014-2019 terpilih menjadi anggota DPRD Batu Bara dari Partai Gerindra dan pada tahun 2018 mengundurkan diri karena ikut dalam perhelatan Pilkada Batu Bara berpasangan dengan Ir Zahir M. AP untuk priode 2018-2023 dan pasangan mereka ditetapkan menjadi pemenang Pilkada Batu Bara (501/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)