Terlihat kumuh, warga Masih Buang Sampah Sembarangan Di Sepanjang Plengsengan Pantai - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Agustus 2019

Terlihat kumuh, warga Masih Buang Sampah Sembarangan Di Sepanjang Plengsengan Pantai




BANYUWANGI,SUARAKPK.COM – Areal plengsengan perairan pantai boom, mandar, Banyuwangi terlihat kumuh karena masih saja sebagian masyarakat membuang sampah sembarangan. Padahal, hingga saat ini pembangunan terus dilakukan pemerintah dalam melakukan penataan kepariwisataan.

Sejumlah warga mengaku mulai sadar akan pentingnya kebersihan yang ada disepanjang plengsengan pantai boom. Namun, beberapa warga ada yang masih kurang sadar dengan membuang sampah rumah tangga secara sembunyi – sembunyi berada dipinggir plengsengan.

“ Ada sebagian yang masih membuang sampah mas, padahal beberapa kali sudah dihimbau agar kebiasaan membuang sampah dipinggir pantai untuk tidak dilakukannya lagi. Dibeberapa sudut sudah ada tong sampah berjajar agar sampah bisa mudah diangkut oleh petugas pasukan kuning,”Kata Ahmad warga mandar pada wartawan suarakpk.

Terbukti, dari pantauan dilokasi masih ada tumpukan sampah rumah tangga ketika kita memasuki areal plengsengan pantai boom mandar.

"Semoga warga mandar semuanya bisa sadar untuk tidak membuang sampah disembarang tempat. Karena , pantai boom merupakan satu- satunya destinasi wisata yang ada dipusat kota,”Imbuhnya. (Tyo)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)