Pemkab Batu Bara Serahkan Bantuan Alat Tangkap Secara Simbolik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Agustus 2019

Pemkab Batu Bara Serahkan Bantuan Alat Tangkap Secara Simbolik




Ketgam saat penyerahan bantuan kepada nelayan secara simbolik dari Pemkab Batu Bara Kamis 15/08/2019



 


Batu Bara,suarakpk.com - Pemkab Batu Bara melalui Dinas Perikanan Batu Bara menyerahkan bantuan alat tangkap kepada pemilik pukat trawl dipelabuhan pangkalan Dodek Desa Nenassiam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara. Kamis 15/08/2019.

Hadir Bupati Batu Bara diwakilkan Setda Batu Bara H Sakti Alam Siregar SH, Dir Pol Air Poldasu, Kapolres diwakili, Kadis Perikanan Batu Bara Ir Rinaldi M. Si,  Ka PSDKP Belawan, Ketua HNSI Batu Bara,  dan para nelayan penerima bantuan. 

Salah seorang warga mengatakan bantuan yang diberikan kepada pengusaha pukat terlarang itu tidak tepat sasaran karena menurutnya pemerintah seharusnya membantu para pekerjanya bukan kepada pemilik kapal" seharusnya yang dibantu itu anak buahnya karena yang menjadi imbas pelarangan itu adalah anak buahnya  bukan tokenya" katanya. 

Dilokasi penyerahan bantuan Kadis perikanan Batu Bara Ir Rinaldi M. Si saat dikonfirmasi wartawan mengatakan sebanyak 31 pemilik kapal yang mendapatkan namun baru 23 orang yang hadir " seharusnya ada 31 pemilik kapal yang datang  tapi yang  menyerahkan baru pukat trawl sebanyak
23 orang" katanya. 

Ditanya berapa anggaran dan nama kelompok yang mendapatkan bantuan tersebut,  Kadis Perikanan terkesan mengelak "  tentang anggaranya dari APBD tahun 2019 ini, kalau nama kelompok saya lupa, " elaknya. 

Disinggung adanya 1 kelompok terdiri dari 1 keluarga, Rinaldi mengatakan diperbolehkan jika 1 keluarga yang dimaksudkan sama sama memiliki pukat trawl " boleh boleh,  umpama bapak, anak,  cucu hingga cicit mempunyai pukat trawl dan membuat kelompok,  ya boleh lah dan inilah yang kita bantu" katanya sembari tersenyum.  

Ditempat yang sama, Kasi pengendalian usaha dan perijinan perikanan Batu Bara dan pernah menjabat sebagai UPT  Deras James Simanjuntak  ketika ditanya wartawan  berapa kelompok yang menerima namun yang bersangkutan marah marah " mana urusan aku itu, kan sudah kau tanya sama Kadis, bukan urusan aku itu,  apa apanya kau ini" jawabnya dengan nada tinggi. 

Pantauan wartawan penerima bantuan terlihat ada satu keluarga terdiri dari satu bapak 2 orang anak, selain itu yang menerima bantuan tersebut adalah pemilik kapal bukan anak buah. 

Selain itu puluhan pukat trawl dan grandong masih beroperasi di-Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara (501/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)