Diduga Tersandung Korupsi, Bupati Kudus Diamankan KPK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

26 Juli 2019

Diduga Tersandung Korupsi, Bupati Kudus Diamankan KPK


KUDUS, suarakpk.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang tadi, Jumat (26/7) melakukan Pengeledahan dan penyegelan Kantor Pemda Kababupaten Kudus terkait ada dugaan kasus korupsi.  Penggeledahan dilakukan oleh 6 petugas KPK sekira Jam 11.00 hingga Jam 15.00.

Pantauan di lapangan, KPK menggeledah di beberapa Kantor dinas  diantara, Ruang Setda yang saat ini sudah di segel oleh KPK.
Dilanjutkan di Ruang BKD (Badan Kepegawaian Daerah) lantai 2. Lalu Ruang staf khusus bupati dan saat ini sudah disegel oleh KPK.
Selain kantor Pemda Kudus, KPK juga menggeledah Rumah Dinas Sekda Kab.Kudus.
Dikabarkan, Plt.Kepala Dinas Pariwisata, Kasmudi, dan Plt.Dinas Dukcapil Kudus, Drs.Eko Hari Djatmiko,M.Si diamankan oleh petugas KPK.

Diketahui, KPK membawa beberapa dokumen saat usai melaksanaan pengecekan dan penggeledahan di rumah dinas Sekda, selain itu, KPK juga membawa 4 orang diantaranya terlihat Ir.HM Tamzil ST.Mt (Bupati Kudus), Kasmudi (Plt Kadinas Pariwisata), Drs Eko Hari Djatmiko Msi (Plt Dukcapil Pemkab Kudus) untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara terlihat, Ajudan Bupati Kudus Oka Wahyu juga dibawa KPK.
Petugas KPK dengan menggunakan 3 nopol K 8826 HF, H 8722 TQ dan H 9021 CQ.

Berdasarkan pemantauan di lapangan KPK melakukan penggeledahan di lanjutkan penyegelan karena ada dugaan adanya korupsi yang terjadi di Pemerintah Kabupaten Kudus.
Pihak KPK sampai saat ini masih dalam  tahap penyelidikan terhadap para terduga kasus Korupsi terutama Bupati Kudus, Plh Kadinas Pariwisata dan Plh Dukcapil serta ajudan Bupati.

Di sisi lain, Wakil Bupati Kudus Hartopo saat diwawancarai awak media usai menghadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Kudus di Pendopo Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (26/7) mengaku dirinya mengetahui rumah dinas Bupati Kudus, ruang kerja Sekretaris Daerah Kudus, serta staf khusus bupati disegel oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari media sosial.

"Hingga kini, saya juga belum mengetahui keberadaan Bupati Kudus Muhammad Tamzil karena seharian memang tidak bertemu langsung," kata Wakil Bupati Kudus Hartopo ditemui usai menghadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Kudus di Pendopo Kabupaten Kudus, Jumat (26/7/2019). (Tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)